Aturan Pengisian JJM Guru BK Pada Dapodik Tahun Ini

- Juni 06, 2017

Aturan Pengisian JJM Guru BK Pada Dapodik Tahun Ini

 
Sahabat operator dapodik yng kami hormati. era ini di beberapa daerah SK penetapan daftar penerima tunjangan profesi guru (TPG) Pegawai Negeri sipil Daerah (PNSD) Triwulan 3 Tahun Ini telah diterbitkan. satu dari sekian banyaknya yng telah ada daftar nama nya beserta realisasi pembayaran merupakan di kabupaten kami Muara Enim. Bagaimana yang dengannya daerah lain? tentunya pencairannya disalurkan secara bertahap. Nah terkait yang dengannya hal yang telah di sebutkan, sebenarnya masih tidak sedikit PTK yng belum terbit SKTP nya dikarenakan kasus JJM bermasalah serta di antaranya guru BK. Bagaimana mengatasinya? nah mengenai Syarat diakuinya Mata Pelajaran Bimbingan Konseling serta pengisiannya pada dapodikTahun Ini merupakan menjdai berikut:

gambar  Aturan Cara Pengisian JJM Guru BK Pada DapodikTahun Ini
  • Guru BK dimasukkan ke dalam Rombongan Belajar yang dengannya jenis jam : Jam Tambahan / Jam Lain-lainnya.
  • Jumlah Siswa dihitung didasari Jumlah Siswa yng terdaftar pada Rombel (jjm Guru BK tak berpengaruh pada penghitungan).
  • Minimum Siswa yng dibimbing guru BK merupakan 150 Siswa, bisa membimbing pada sekolah lain.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Guru BK yng mempunyai Tugas Tambahan Kepala Sekolah minimum siswa yng dibimbing merupakan 40 siswa.
  • Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Guru BK yng mempunyai Tugas Tambahan Wakasek minimum siswa yng dibimbing merupakan 80 siswa.
  • Pada Data Individu, kolom Jenis PTK Perlu diisi ‘Guru BK’.
  • Kode bidang studi sertifikasi Perlu 810.
  • Jumlah murid yng dibina minimal 150 siswa ataupun ekuivalen yang dengannya 150 siswa.
  • Andai Guru BK membina siswa pada sekolah lain maka ybs Perlu mendaftarkan pula pada dapodik di sekolah tsb. Pastikan NUPTK pada kedua sekolah percis serta valid.
  • Andai menambah pada sekolah lain, jumlah minimum di sekolah induk Perlu sekurang-kurangnya membina 40 siswa.
Pertanyaan lain-lainnya. disaat kita menambahkan jam BK maka jenis PTK buka lagi guru kelas tp jenis ptk Perlu Guru BK lagi,,apakah ijasah yang terakhir kita jurusan guru BK,? apakah kode sertifikasi jurusan guru BK? ini kan tak sinkron, Jadi biarpun di isi jumlah jam menjdai guru BK andai tak sesuai peraturan diatas saya pastikan 100 % data tak valid
Demikian info terkait yang dengannya tips mengisi Jumlah Jam Mengajar Guru BK sesuai peraturan terbaru yng mampu admin sampaikan. Selanjutnya silahkan lihat pula Solusi Kelompok Mapel Wajib di Menu Pembelajaran Dapodik Hilang.

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/10/aturan-pengisian-jjm-guru-bk-pada.html

Seputar Aturan Pengisian JJM Guru BK Pada Dapodik Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Aturan Pengisian JJM Guru BK Pada Dapodik Tahun Ini