Aturan Baru PLPG Tahun Ini

- Juni 06, 2017

Aturan Baru PLPG Tahun Ini

 
Sahabat calon sergur Tahun Ini yng era ini sedang berbahagia. sesudah sebelumnya sudah admin bagikan info terbaru mengenai calon peserta sertifikasi guru Tahun Ini, maka di artikel ini akan admin bagikan info yng pula cukup penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui oleh para guru di Indonesia terkait yang dengannya kegiatan PLPG Tahun Ini. adapun Sehubungan yang dengannya pelaksanaan sertifikasi guru Tahun Ini, ada baiknya guru memahami beberapa berita serta peraturan baru menjdai berikut:. Jangan tidak ingat download surat edaran Dirjen GTK Perihal Pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun Ini

gambar info sergurTahun Ini

Info sergurTahun Ini

1) Pendapat dari catatan Ditjen GTK total guru tetap (PNS serta GTY) yng belum mempunyai sertifikat pendidik sekitar 500 ribu. Seluruh guru ini diagendakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk disertifikasi yang dengannya pola PLPG dalam 4 (empat) tahun antaraTahun Ini - 2019.
2) Guru TMT sebelum 2006 akan jadi prioritas bagi atau bisa juga dikatakan untuk didahulukan menjadi peserta. Sementara guru TMT 2006 ke atas ditentukan didasari skor UKG, minimal 55 yang dengannya prioritas skor UKG tertinggi.
3) Kuota peserta PLPG Tahun Ini sebanyk 69.259 orang. Serta dijadwalkan akan dimulai awal OktoberTahun Ini (bergantung kesiapan LPTK penyelenggara) serta berakhir di awal DesemberTahun Ini.
4) Passing-grade kelulusan UTN PLPG mulai Tahun Ini merupakan 80 (bandingkan tahun sebelumnya cuma 42).
5) Sehubungan yang dengannya tingginya syarat kelulusan UTN tsb, guru yng akan ikut PLPG tahun ini harap menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti PLPG. Pelajari kisi-kisi soal UTN serta bahan ajar PLPG yng dikeluarkan oleh Ditjen GTK (bisa diunduh dari laman sertifikasiguru.id). Jangan cuma mengandalkan belajar era PLPG.
6) Pelaksanaan UTN pasca PLPG di lakukan secara online, serta cuma di lakukan 1 (satu) kali di tahun berjalan. Andai skor tdk mencapai 80, peserta bisa mengulang di tahun selanjutnya sebanyk 4 kali peluang selama priode 2 (dua) tahun, tanpa butuh ikut PLPG lagi. UTN ulang secara online di lakukan tiap semester serta bisa diikuti di tempat terdekat yng ditunjuk oleh Ditjen GTK.
7) Guru yng sudah mempunyai Skor UKG 80 ke atas tak butuh lagi mengikuti UTN namun tetap Perlu mengikuti rangkaian kegiatan serta melulusi komponen penilaian PLPG lain-lainnya (kehadiran, penilaian sejawat, peerteaching, serta UTL).
8) Guru yng belum menjadi peserta PLPG tahun ini agar lebih menyiapkan diri mengikuti UKG yng dilaksanakan oleh GTK tiap tahun, agar mampu memperoleh skor yng tinggi. Targetkan agar mampu mencapai skor 80 ke atas agar tak butuh lagi repot mengikuti UTN tatkala kelak mengikuti PLPG.
Demikian info penting terkait Aturan PLPG Tahun Ini. Andai butuh jangan tidak ingat download buku revisi pedoman sergurTahun Ini

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/09/aturan-baru-plpg-tahun-2016.html

Seputar Aturan Baru PLPG Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Aturan Baru PLPG Tahun Ini