Jawaban Mendikbud Ketika Ditanya Tentang Kurikulum 2013

- Mei 22, 2017

Jawaban Mendikbud Ketika Ditanya Tentang Kurikulum 2013

 
Baru-baru ini beredar informasi perihal pernyataan dirinya menjdai menteri pendidikan pula terasa resah terkait masih diberlakukannya kurikulum 2013 yang telah di sebutkan. Nah terkait yang dengannya info ini, maka blog guru-id.com berupaya mencari-cari sumber kebenaran info ini, lah mampu saja beritanya hoak kan. Karena, era ini ramai sekali situs yng membagikan berita-berita pendidikan yng belum mampu dipercaya kebenarannya, lantaran Suka terbukti media suka melebih-lebihkan. Usut punya usut sebenarnya informasi perihal Jawaban mendikbud ini telah lama di publikasikan serta di hebohkan kembali di Tahun Ini. Sumber informasi ini merupakan situs http://bali.tribunnews.com/ dana diposting pada hari Sabtu, 14 NovemberTahun Ini 19:57, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya mengenai kebenaran informasi ini, berikut screenshotnya.
gambar sumber berita mendikbud
Benarkah informasi yang telah di sebutkan? Bahwasanya Bapak Mendikbud Indonesia Anies Baswedan resah disaat ditanya perihal kurikulum 2013. Baiklah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan rasa penasaran kamu, berikut kami tuliskan didasari yng kami kutip dari web resminya
gambar berita Mendikbud tentang kurikulum 2013
Sembari tersenyum mendengar keluh kesah dari siswa SMKN 4 Denpasar yang telah di sebutkan, Anis Baswedan mengatakan bahwasanya bukan cuma dikalangan siswa, malah dirinya menjdai menteri pendidikan pula terasa resah terkait masih diberlakukannya kurikulum yang telah di sebutkan. “K 13 (Kurikulum 2013) resah ya? percis saya pula resah.
Jadi saya jelaskan bahwasanya keseringan pendidikan di Indonesia setiap rubah menteri pasti rubah kurikulum. Era saya bertugas, K 13 ini baru diterapkan 3 bulan, saya dilantik di bulan Oktober, jadi baru dari bulan Juli, Agustus, September kurikulum ini berjalan. Kemarin ada dua problem apakah saya menggantinya, ataupun tetap melaksanakannya yang dengannya seluruh permasalahannya, lantaran selama ini keseringan di Indonesia rubah menteri rubah kurikulum,” ujarnya.
Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan bahwasanya permasalahan Kurikulum 2013 ini adalah permasalahan yng Amat besar, malah andai di lakukan evaluasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk dirubah ini semisal memutar kapal tanker. “Jadi memang ada masalah di K 13 bahwa ini adalah persoalan yang besar, bila ini dilakukan evaluasi, andaikata kita mau merubah ini, seperti merubah arus kapal tanker dan tidak bisa langsung merubah arah, nanti kapalnya bisa tenggelam,” ujarnya.
Ia mengatakan bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebagian besar belahan dunia khususnya di negara maju, bahwasanya dibutuhkan waktu dari 5-6 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah kurikulum. Sedangkan di Indonesia kebanykan cuma butuh satu tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah kurikulum.
Demikian informasi kurikulum 2013 terbaru, mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendidikan indonesia agar lebih baik lagi kedepannya. selanjutnya jangan tidak ingat pelajari lebih lanjut perihal Perubahan Kurikulum 2013 terbaru Disini
sumber
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/jawaban-mendikbud-ketika-ditanya.html

Seputar Jawaban Mendikbud Ketika Ditanya Tentang Kurikulum 2013

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Jawaban Mendikbud Ketika Ditanya Tentang Kurikulum 2013