Panduan MOS SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Tahun Ini

- April 20, 2017

Panduan MOS SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Tahun Ini

 
Ads By Google
Ads By Google
gambar juknis MOSTahun Ini
Panduan ataupun Juknis MOS SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Ini - akan kami bagikan melalui goresan pena ini. Saya yakin tak akan terlalu tidak sedikit perbedaan yang dengannya juknis yng lama. Nah menjdai persiapan menyambut tahun ajaran baruTahun Ini/2017 akan lebih baik andai segala administrasi yng berhubungan yang dengannya kegiatan Masa Orientasi Siswa ataupun Peserta DIDIK Baru (MOS/MOPDB) dipersiapkan dari saat ini menjadikan disaat awal tahun masuk sekolah dilaksanakan bapak dan ibu guru telah siap yang dengannya kegiatan MOS di sekolah.
Kenapa Penting Mengadakan MOS ?
Setiap jenjang mempunyai ciri-ciri khusus yng membedakannya yang dengannya jenjang pendidikan sebelumnya, kekhususan ini adalah hal yng wajar dan memanglah Perlu dilalui. Hal yang telah di sebutkan dikarenakan adanya perbedaan cara-cara penyampaian bahan pembelajaran dan materi pendidikan yng disesuaikan yang dengannya tingkat perkembangan pertumbuhan fisik dan mental psikologis peserta didik.
Adanya tanda khusus pada setiap jenjang pendidikan memicu beberapa kebiasaan belajar yng dikembangkan di jenjang sebelumnya butuh disempurnakan dan diubah yang dengannya tips belajar yng baru yakni pembelajaran yng aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan sesuai perkembangan fisik dan mental psikologis peserta didik.
Berkenan hal yang telah di sebutkan, maka penyelenggaraan MOS butuh dilaksanakan dalam rangka memberikan pengenalan mengenai lingkungan sekolah yng menjadi pilihannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuntut ilmu, sekalian menjdai upaya mengenalkan peserta didik baru yang dengannya lingkungan barunya.
Apa saja yng butuh dipersiapkan dalam mendukung kegiatan MOS?
Perangkat Administrasi MOSTahun Ini
  1. Juknis ataupun Pedoman MOSTahun Ini
  2. SK Panitia MOS
  3. Pidato MOS
  4. Materi MOS
  5. Laporan Kegiatan MOS
Sahabat guru kesemuannya itu akan kami bagikan melalui blog ini menjadikan akan mempermudah kamu yng nantinya akan melaksanakan kegiatan MOS di sekolah, berikut kami rangkum wacana tatacara MOSTahun Ini

1. Panduan MOSTahun Ini

B. DASAR
1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 wacana System Pendidikan Nasional;
2. Aturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 wacana Standar Nasional Pendidikan;
3. Aturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2009 wacana Standar pengelolaan Pendidikan;
4. Aturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2008 wacana Pembinaan Kesiswaan;
5. Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Nomor 220/C/MN/2008 tanggal 18 Januari 2008 wacana kegiatan MOS
C. TUJUAN
1. Membentuk karakter peserta didik dalam rangka mempertebal semangat nasionalisme;
2. Memberikan kesan kepada peserta didik wacana kesan positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan barunya;
3. Membantu peserta didik baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenal lebih dekat yang dengannya lingkungan pendidik di SD, SMP, SMA dan SMK menjadikan tercipta iklim akademik yng kondusif;
4. Memahami ke hidup-an sekolah yng baru, lebih-lebih bagi peserta didik baru dalam upaya pengenalan dan pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala;
5. Memotivasi peserta didik baru agar tumbuh dan mempunyai kepercayaan diri menjadikan memiliki keberanian mengungkapkan pendapat dan aktif dalam kegiatan yng positif dan kontruktif;
6. Menanamkan rasa bangga peserta didik baru terhadap almamaternya, menjadikan akan timbul rasa mempunyai, dan bisa atau mampu berinteraksi yang dengannya aneka macam unsur dan komponen sekolah yng pada akhirnya akan berimbas juga terhadap pemahaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan seluruh peraturan dan norma yng diterapkan di sekolah yang dengannya baik.
D. SASARAN
Merupakan diperuntukan bagi peserta didik baru SD, SMP, SMA, SMK yang dengannya mengikut sertakan siswa yng lain, Kepala Sekolah, dan Guru, dan Staf Karyawan sekolah. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan Download Panduan MOS SD, SMP, SMA DISINI.
Update Permendikbud Wacana Kegiatan MOSTahun Ini:
  • Download Permendikbud Nomor 18 Tahun Ini
  • Lampiran Permendikbud
Lihat pula: Semisal SK PAnitia MOSTahun Ini
Demikian wacana pedoman ataupun juknis MOS SD, SMP, SMA dan SMK yng mampu kami bagikan, sekian dan Terimakasih
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/panduan-mos-sd-smp-sma-dan-smk-tahun.html

Seputar Panduan MOS SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Panduan MOS SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Tahun Ini