Cara Mengatasi Gagal Login di Dapodik Versi Tahun Ini

- April 20, 2017

Cara Mengatasi Gagal Login di Dapodik Versi Tahun Ini

 
Bagaimana tatacara mengatasi dapodik tak mampu dibuka lantaran Gagal Login?. Sabahat guru-id, pendapat dari admin pusat dapodik Edy Vanhoten melalui status fb nya yng blog guru-id kutip. Andai Pemakain melakukan pergantian autentikasi (reset login) telah sukses reset, telah mampu login manajemen, telah mampu sukses generate prefil, telah sukses login pelaporan bos, telah mampu login pembelian buku, serta seluruh yng terintegrasi SSO Dapodik, akan tetapi gagal login ke perangkat lunak apa sebabnya serta bagaimana solusinya..?
Lihat pula wacana Cara Memperoleh Kode Registrasi Dapodik V.2016

Problem ini penyebabnya yaitu lantaran ada pemakain yang dengannya email yng percis pada sekolah yang telah di sebutkan serta statusnya aktif akan tetapi paswordnya berbeda (penyebabnya yaitu dahulu pernah melakukan registrasi berkali-kali yang dengannya email yng percis akan tetapi password beda) sedangkan pada database dapodik sekolah cuma terbatas 1 pemakain unik (1 username/email) menjadikan ada mungkin pemakain yang dengannya email yng baru saja direset itu tak sukses masuk lantaran problem duplikasi.
gambar gagal login dapodik versiTahun Ini Solusi Mengatasi Gagal Login di Dapodik VersiTahun Ini
  • Lakukan penonaktifan pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah yang telah di sebutkan (oleh operator dapodik dinas kabupaten/kota) serta cuma menyisakan 1 pemakain aktif saja.
  • Solusi kedua merupakan tambahkan pemakain baru yang dengannya email BARU yng belum pernah dipakai sebelumnya (ditambahkan oleh operator pendataan dinas kab/kota).
  • Solusi ketiga ingat-ingat seluruh password yng pernah dipakai sebelumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk registrasi perangkat lunak.
Demikian share Cara Mengatasi Gagal Login di Dapodik VersiTahun Ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi operator dapodik yng mengalami masalah serupa.

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/cara-mengatasi-gagal-login-di-dapodik.html

Seputar Cara Mengatasi Gagal Login di Dapodik Versi Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Mengatasi Gagal Login di Dapodik Versi Tahun Ini