Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017

- Agustus 01, 2017

Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017

 
Sahabat operator dapodik yng kami hormati, di artikel ini admin blog guru-id akan membagikan info resmi serta cukup penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui oleh rekan-rekan operator sekolah se-nusantara lantaran menyangkut kepentingan sekolah. Pada tanggal 19 SeptemberTahun Ini Admin pusat dapodikdasmen mempublikasikan info terbaru yng berjudul "Daftar Sekolah Teridentifikasi Peserta Didik Berganda Tahun AjaranTahun Ini/2017", daya mana yng dimaksud? tentunya data dapodik sekolah kamu, info ini ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA serta SMK serta Operator Dapodik. Nah didasari informasi yang telah di sebutkan, maka ada 4 berita yng akan admin sampaikan melalui posting ini yaitu menjdai berikut:
1. Hasil kesepakatan bersama Tim BOS, perlakuan terhadap data peserta didik berganda oleh admin pusat
  • System menghapus satu dari sekian banyaknya peserta didik dari anggota rombel. Perlakuan ini diterapkan pada peserta didik berganda yng terdaftar di sekolah yng percis.
  • System meregistrasikan keluar kedua data peserta didik menjdai peserta didik tak aktif. Perlakuan ini diterapkan pada data peserta didik berganda yng terdaftar lebih dari satu sekolah.
2. Penyebab adanya data peserta didik berganda diidentifikasi lantaran perilaku penggunaan App Dapodik diluar prosedur yng benar, diantaranya merupakan :
  • Peserta didik mutasi/lulus telah diinput/ditarik di sekolah yng baru, akan tetapi di sekolah yng lama belum diregistrasikan keluar menjdai peserta didik mutasi/lulus.
  • Registrasi perangkat lunak Dapodik mempergunakan data prefill yng lama (tak mengunduh kembali dari perangkat lunak generate prefill
  • Installasi App Dapodik serta input data sekolah yng percis pada beberapa komputer yng berbeda.
Andai Sekolah kamu yng salah satunya dalam daftar validasi peserta didik berganda diharapkan segera melakukan langkah-langkah yang akan di sajikan kali ini :
  1. Lakukan sinkronisasi App Dapodik ataupun registrasi ulang App Dapodik andai diharapkan.
  2. Periksa kebenaran data peserta didik (jumlah peserta didik serta anggota rombel)
  3. Identifikasi data peserta didik yng ditandai tak aktif.
  4. Andai peserta didik benar terdaftar serta aktif di sekolah pastikan data peserta didik dikembalikan dari menu PD Keluar yang dengannya mempergunakan tombol Batalkan.
  5. gambar cara hapus siswa berganda di dapodik
  6. Sekolah dilarang mengaktifkan data peserta didik yng telah mutasi/lulus/keluar dikarenakan akan masuk kembali kedalam data peserta didik berganda. Andai diharapkan lakukan konfirmasi kepada sekolah yng bersangkutan lantaran hal ini bisa merugikan sekolah dimana peserta didik yang telah di sebutkan aktif terdaftar.
  7. Lakukan sinkronisasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirim perbaikan data.
Pendapat dari info dari admin pusat yng kami kutip dari web dapodikdamen bahwasanya Kepala sekolah yng yng teridentifikasi terdapat peserta didik berganda akan memperoleh pesan singkat (SMS) yang dengannya masking DIKDASMEN menjdai pemberitahuan resmi dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar serta Menengah. Andai nomor handphone kepala sekolah tak didapati maka akan diteruskan kepada operator sekolah. Bagi sekolah yng tak memperoleh pesan yang telah di sebutkan berguna data nomor handphone kepala sekolah serta operator yng terdata di Dapodik tak valid ataupun tak diisi. Berita ini disampaikan juga kepada KKDATADIK Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui email.

Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda - Download

Berikut admin bagikan beberapa lampiran daftar peserta didik berganda didasari data dari Admin pusat Dapodikdasmen Tahun Ini/2017
gambar lampiran 1 Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017 gambar Daftar Sekolah Peserta Didik ganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017
Demikian info terkait Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik yng mampu admin bagikan. Jangan tidak ingat lihat pula daftar sekolah yng belum sinkronisasi dapodik Tahun Ini/2017
sumber: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/informasi/daftar-sekolah-teridentifikasi-peserta-didik-berganda-tahun-ajaran-2016-2017
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/09/daftar-sekolah-peserta-didik-berganda.html

Seputar Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Daftar Sekolah Peserta Didik Berganda Pada Dapodik Tahun Ini/2017