Download RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi

- Agustus 01, 2017

Download RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi

 
Ads By Google
Ads By Google
RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 RevisiTahun Ini - Sahabat guru, satu hari sudah kita lalui masa liburan bersama keluarga yng bersamaan pula yang dengannya hari raya Idul fitri. Tidak terasa sebentar lagi para guru akan bertugas kembali menjalankan kewajibannya mendidik Anak Bangsa. Pertanyaannya Sudahkah bapak ibu guru mempersiapkan perangkat pembelajaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan belajar mengajar pada awal tahun ajaran baru kelak? Perangkat pembelajaran memanglah wajib dibuat sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, lantaran itu telah tugas rutin para guru pastinya tak akan kesulitan kan dalam menyusun seluruh dokumen yng berhubungan yang dengannya perangkat pembelajaran. Adapun satu dari sekian banyaknya dokumen penting dalam penyusunan perangkat pembelajaran merupakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), nah menjdai seorang guru yng profesional bapak ibu guru Perlu membuat RPP yang dengannya benar dan mengikuti perubahan-perubahan terbaru serta akan lebih baik lagi bila RPP dibuat lebih kreatif. Sebagaimana yng bapak serta ibu guru tahu, Acuan dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan silabus, jadi sebelum RPP dibuat tentu saja bapak ibu Perlu menyelesaikan Silabus, nah lantaran yng akan dibahas pada posting ini merupakan RPP Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kurikulum 2013 bukan KTSP, ada baiknya kita melihat kembali apa saja perubahan pada RPP yng telah direvisi pada kurikulum 2013 Tahun Ini. disini ada 2 poin yng kami rangkum dalam pembuatan RPP serta Silabus K-13 terbaru.
  1. Silabus Kurikulum 2013 edisi revisi lebih ramping cuma 3 kolom. Yakni Kompetensi Dasar (KD), materi pembelajaran, serta kegiatan pembelajaran.
  2. Pada RPP, tak butuh disebutkan nama metode pembelajaran yng dipakai serta materi dibuat dalam bentuk lampiran berikut yang dengannya rubrik penilaian (andai ada).
gambar download RPP Bahasa Indonesia SMA K-13

RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi

Pada posting di artikel ini RPP yng akan blog guru-id bagikan merupakan mata pelajaran wajib bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 semester 1 serta 2 kelas X, XI, serta XII. nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk RPP mata pelajaran lain, akan kami bagikan pada posting selanjutnya. Nah berikut satu dari sekian banyaknya semisal rangkuman RPP kelas X mapel wajib Bahasa Indonesia Lihat pula: Semisal RPP Pendidikan Agama serta Budi Pekerti SMA K-13
A. Kompetensi Inti
KI 1 : Menghayati serta mengamalkan ajaran agama yng dianutnyadengan mematuhi norma-norma bahasa Indonesia dan mensyukuri serta mengapresiasi keberadaan bahasa serta sastra Indonesia menjdai anugerah Tuhan Yng Maha Esa.
KI 2 : Menghayati serta mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, tenang), santun, responsif serta menunjukan sikap pro- aktif menjdai bagian dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam ke hidup-an sosial secara efektif yang dengannya mempunyai sikap positif terhadap bahasa serta sastra Indonesia dan mempromosikan penggunaan bahasa Indonesia serta mengapresiasi sastra Indonesia.
KI 3 : Memahami , menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural didasari rasa ingin tahu ihwal bahasa serta sastra Indonesia dan menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian bahasa serta sastra yng spesifik sesuai yang dengannya bakat serta minatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan masalah ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni (ipteks).
KI 4 : Mengolah, menalar, serta menyaji dalam ranah konkret serta ranah tak berbentuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkanilmu bahasa serta sastra Indonesia secara berdikari yang dengannya mempergunakan metode ilmiah sesuai kaidah keilmuan terkait.

B. Kompetensi Dasar serta Indikator
1.3. Mengetahui serta memahami definisi serta karakteristik sastra, jenis-jenis serta struktur sastra, dan memahami sastra menjdai karya seni serta bidang ilmu yng dekat yang dengannya kita 2.4. Mengembangkan sikap apresiatif dalam menghayati karya sastra.
3.5. Membandingkan karakteristik prosa lama serta baru dan mengapresiasinya Indikator :

3.5.1. Mengidentifikasi karakteristik prosa lama 3.5.2. mengidentifikasi karakteristik prosa baru. 3.5.3. Menyebutkan struktur Prosa 3.5.4. Mendeskripsikan karakteristik prosa lama 3.5.5. Mendeskripsikan karakteristik prosa baru 3.5.6. Membandingkan karakteristik prosa lama serta prosa baru 3.5.7. Mengetahui serta memahami definisi serta karakteristik sastra, jenis-jenis serta struktur sastra, dan memahami sastra menjdai karya seni serta bidang ilmu yng dekat yang dengannya kita. 3.5.8. Mengembangkan sikap apresiatif dalam menghayati karya sastra. 4.5. Menginterpretasi isi prosa lama serta baru Indikator : Menginterpretasi isi prosa lama serta baru
Download RPP serta silabus Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013
  • Silabus SMA Mapel wajib Bahasa Indonesia : [Download
  • RPP Bahasa Indonesia SMA K-13Tahun Ini/2017 - Download
Demikian share Download RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi tahun pelajaranTahun Ini/2017. Mudah-mudahan memberikan manfaat, nah saran kami, sesudah mengunduh RPP diatas silahkan cek lagi. Baiklan bila butuh berikut kami bagikan pula semisal RPP Bahasa Inggris SMA Kurikulum 2013
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/download-rpp-bahasa-indonesia-sma.html

Seputar Download RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Download RPP Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi