Cara Tambah atau Mutasi PTK di Dapodik Versi Baru Tahun Ini/2017

- Juni 12, 2017

Cara Tambah atau Mutasi PTK di Dapodik Versi Baru Tahun Ini/2017

 
Bagaimana Cara Menambah atau mutasi PTK Baru di Dapodik VersiTahun Ini? budayakan rajin membaca merupakan jawaban paling baik atas pertanyaan yang telah di sebutkan. Nah andai kamu mencari di google serta hingga ke postingan ini, maka kamu datang ke tempat yng tepat, lantaran blog guru-id.com akan memberikan solusi atas permasalahan kamu. Tahukan kamu kalau baru-baru ini kemdikbud menerbitkan Tatacara Singkat dapodik versi terbaruTahun Ini. Apakah kamu sudah membacanya? andai belum silahkan lihat (Disini).
Sahabat operator sekolah yng kami hormati, pada App dapodik sebelumnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah PTK atau memutasikannya tentu Amat gampang, lantaran hak akses sepenuhnya ada pada operator sekolah. Andai sebelumnya Tambah PTK mampu di lakukan secara online, maka di App v.2016 G5 ini bukan menjadi kewenangan Operator Sekolah lagi melainkan cuma mampu di lakukan oleh Operator dinas. kenapa? Lantaran fungsi tambah PTK Baru telah dinonaktifkan.
Nah bagi rekan-rekan yng masih resah tatacaranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah yng sudah kami rangkum didasari diagram alir tatacara resmi kemdikbud pra rilis dapodik versiTahun Ini

Cara Menambahkan serta Memutasikan PTK baru di Dapodik V.2016

  • PTK baru Mengisi Formulir F-PTK secara lengkap sesuai yang dengannya data sebetulnya
  • Bawa berkas-berkas yng dibutuhkan (SK Mutasi) lantas Datang ke Kantor Dinas menemui admin dinas serta sampaikan permintaan kamu kepadanya.
  • Admin dapodik Dinas Login di App nya, di website http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  • Melakukan Aktivasi Akun manajemen dapodik bidang kepegawaian Dinas
  • Sesudah sukses login, admin dapodik dinas mempergunakan fitur tambah PTK baru atau Mutasi PTK di web dapodikdasmen.
  • PTK memberikan ke operator sekolah, Nah agar data masuk/ditarik ke app dapodik sekolah, operator sekolah melakukan sinkronisasi
  • PTK menyerahkan formulir F-PTK kepada operator sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di entri atau dicek datanya.
  • Sesudah data benar, Operator sekolah kembali melakukan sinkronisasi agar perubahan sukses
Masih resah yang dengannya penjelasan diatas? Silahkan lihat diagram alir lengkap agar terperinci melalui penampakkan gambar dibawah
gambar Cara Tambah atau Mutasi PTK di Dapodik Versi Baru Tahun Ini/2017 update dari tatacara dapodik revisiTahun Ini
Pada tombol tambah PTK bagi atau bisa juga dikatakan untuk era ini dinonaktifkan, yang dengannya catatan bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk PTK Baru (belum pernah diinput datanya pada App Dapodik) pengisiannya ada pada dinas kabupaten/kota setempat. Bagi PTK yng mutasi bisa mempergunakan serta memanfaatkan fitur Tarik PTK.
Catatan:
  1. Cuma PTK yng belum pernah terdaftar di App Dapodik
  2. Berikut merupakan diagram alur penambahan PTK
1) Admin Dapodik dinas kabupaten/kota serta provinsi melakukan login pada App manajemen Dapodik yng bisa diakses http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
2) KK-DATADIK serta Admin Kepegawaian mempunyai hak akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambahkan PTK Baru, andai admin kepegawaian belum mempunyai hak akses manajemen dapodik. KK-DATADIK setempat bisa membuatkannya.
3) PTK baru yang dengannya catatan belum ada riwayat mengajar di mana pun serta belum terdata pada App Dapodik bisa ditambahkan oleh dinas Kabupaten Kota setempat (KK-DATADIK/Admin Kepegawaian).
4) PTK Mutasi bisa di lakukan oleh operator sekolah, yang dengannya mempergunakan fitur Tarik PTK yng terdapat pada login operator sekolah di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Adapun langkah awal PTK Mutasi pastikan PTK bersangkutan ditarik ke sekolah baru, lantas pada sekolah lama silakan dimutasikan.
5) Andai telah melakukan hal yang telah di sebutkan, operator sekolah bisa melakukan sinkronisasi pada App Dapodik serta melihat hasil dari proses yng telah di lakukan sebelumnya.
6) Lakukan kembali pengecekan data serta kelengkapannya. Pastikan data PTK telah lengkap sebgaimana mestinya
7) Andai telah lengkap atau akan mengamankan data pada server Pusat silakan melakukan validasi kembali, lantas lakukan sinkronisasi.
Demikian share tips menambahkan serta memutasikan PTK baru pada App dapodik V.Tahun Ini atau Generasi 5 (G5). Mudah-mudahan memberikan manfaat, nah selanjutnya jangan tidak ingat download formulir Dapodik SD, SMP, SMA , SMKTahun Ini

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/cara-tambah-atau-mutasi-ptk-di-dapodik.html

Seputar Cara Tambah atau Mutasi PTK di Dapodik Versi Baru Tahun Ini/2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Tambah atau Mutasi PTK di Dapodik Versi Baru Tahun Ini/2017