Gaji PNS Tahun Ini

- Juni 12, 2017

Gaji PNS Tahun Ini

 
Gaji PNS merupakan penghasilan yng diterima oleh seorang pegawai negeri sipil selama 1 (satu) bulan Bekerja. Gaji PNS umumnya dibayarkan pada awal bulan. Besarnya gaji PNS ditentukan pula oleh masa kerja serta golongan PNS Itu, sebagaimana yng admin lihat dari daftar tabel gaji PNS Tahun Ini. Sedangkan kenaikan gaji PNS serta ketentuannya diatus pada Aturan Pemerintah Nomor 30 Tahun Ini perihal Perubahan Ketujuh Belas Atas Aturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Perihal Aturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). jangan tidak ingat lihat pula PP perihal Gaji ke 13 PNS Tahun Ini.
Sebelum kita bahas informasi terbaru perihal Gaji PNS Tahun Ini-2018, berikut admin bagikan daftar gaji Pokok PNS golongan I pasca kenaikan Gaji PNS Tahun Ini sesuai PP No. 30 Tahun Ini
Daftar Gaji PNS Golongan I Tahun Ini Didasari Masa Kerja Golongan Ia, Ib, Ic, serta Id :
Daftar Gaji PNS Golongan II Tahun Ini Didasari Masa Kerja Golongan IIa, IIb, IIc, serta IId :
Daftar Gaji PNS Golongan III Tahun Ini Didasari Masa Kerja Golongan IIIa, IIIb, IIIc, serta IIId :
Daftar Gaji PNS Golongan IV Tahun Ini Didasari Masa Kerja Golongan IVa, IVb, IVc, serta IVd :

Info Perihal Gaji PNS Tahun Ini

Berikut info didasari informasi terbaru perihal gaji PNS yng admin kutip dari aktualita.co. Berbeda yang dengannya tahun-tahun sebelumnya, dimana pada era pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPR serta DPD, Presiden umumnya akan menyinggung mengenaik kenaikan gaji Pegawai negeri sipil (PNS).
Dalam pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPR serta DPD pada Selasa, 16 Agustus 2018 Presiden mengungkapkan fokus pemerintah pada tiga langkah terobosan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan serta kesenjangan sosial. Ketiga langkah itu merupakan: Pertama, percepatan pembangunan infrastruktur. Kedua, penyiapan kapasitas produktif serta Sumber Daya Kita-kita. Ketiga, deregulasi serta debirokratisasi.
Dalam penjelasan berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwasanya pemerintah berfokus pada penerimaan pajak, pembangunan infrastruktur, serta defisit anggaran.
Lalu bagaimana yang dengannya rencana kenaikan gaji PNS Tahun Ini mendatang ?
Dalam poin belanja negara, pemerintah memastikan bahwasanya tahun depan gaji pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri tak naik. Akan tetapi, pemerintah tetap memberikan gaji ke-14 ataupun tunjangan hari raya (THR) semisal tahun ini.
”Kebijakan masih percis semisalTahun Ini. Tak ada kenaikan gaji. Yng ada cuma THR,” ujar Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani semisal bersumber JPNN.
Pemerintah akan mengajukan kebijakan yang telah di sebutkan kepada DPR dalam pemaparan RAPBN Tahun Ini kelak. Selain gaji semisal biasa selama 12 kali setahun, PNS mendapatkan gaji ke-13 yng adalah gaji pokok ditambah tunjangan. Lantas, ada gaji ke-14 yng disebut THR, yng besarannya adalah gaji pokok tanpa tunjangan.
Askolani menyebutkan, alasan tak naiknya gaji PNS dan anggota TNI/Polri adalah mengantisipasi beban pensiun yng Perlu dibayar negara di masa mendatang. ”Apakah masih cukup efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan kondisi ke depan,” ujarnya.
Demikian info terkait gaji PNS Tahun Ini yng mampu admin postingkan.
sumber: http://www.aktualita.co/pidato-kenegaraan-hut-ri-ke-71-tidak-ada-kenaikan-gaji-pns-2017/11108/
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/gaji-pns-tahun-2017.html

Seputar Gaji PNS Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Gaji PNS Tahun Ini