Ujian Nasional (UN) Tahun Ini Dihapus, Benarkah?

- Mei 18, 2017

Ujian Nasional (UN) Tahun Ini Dihapus, Benarkah?

 
Era ini sedang heboh informasi terbaru perihal UN Tahun Ini yng dikabarkan akan dihapus dalam artian mendikbud memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). nah mengenai kebenaran dari info yang telah di sebutkan tentu saja kita tetap Perlu menunggu hasil resminya dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, lantaran didasari info yng blog guru-id.com kutip dari dream.co.id bahwasanya presiden Jokowi mengatakan Jokowi dia butuh mengetahui standar-standar ujian dan kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Jelasnya silahkan baca informasinya melalui goresan pena dibawah

gambar Ujian Nasional Tahun Ini dihapus
Presiden Joko Widodo membenarkan pernyataan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Muhadjir Effendy yng akan memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). Namun, Jokowi mengatakan rencana itu masih Perlu dibahas dalam rapat dibatasi.
" Memang dari Menteri Pendidikan menyampaikan itu, tapi tentu saja harus ada Ratasnya dulu. Harus ada Rapat Terbatas yang nantinya kita putusakan," ujar Jokowi bersumber dari setkab.go.id, Senin, 28 NovemberTahun Ini.
Jokowi mengatakan dia butuh mengetahui standar-standar ujian dan kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan apakah UN masih diharapkan ataupun tak. " Kalau tidak, saya belum tahu seperti apa, datanya seperti itu," kata Jokowi.
Sebelumnya, Muhadjir menyatakan kementeriannya akan memberlakukan moratorium UN mulai tahun ajaranTahun Ini-2017. Moratorium yang telah di sebutkan akan meniadakan pelaksanaan UN pada Tahun Ini. Kebijakan yang telah di sebutkan era ini masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.
Pendapat dari Muhadjir, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu UN akan diganti yang dengannya ujian biasa. Nantinya, pelaksanaan UN akan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota.(Sah)
Nah, jadi telah terang kan era ini Jadwal Un Tahun Ini memanglah belum ada. sebelum ada info resminya kita tunggu saja apakah un masih diberlakukan nantinya. Terimakasih
sumber: http://www.dream.co.id/news/presiden-jokowi-moratorium-un-masih-proses-161128t.html
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/11/ujian-nasional-un-2017-dihapus-benarkah.html

Seputar Ujian Nasional (UN) Tahun Ini Dihapus, Benarkah?

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Ujian Nasional (UN) Tahun Ini Dihapus, Benarkah?