Kapan Gaji ke-14 dan THR PNS Cair?

- Mei 17, 2017

Kapan Gaji ke-14 dan THR PNS Cair?

 
Kapan Gaji ke-14 dan THR PNS Cair? - Kabar gembira bagi pegawai Negeri Sipil dimana saja kamu berada. Pasalnya mulai hari ini Pemerintah mencairkan uang gaji ke-14 dan tunjangan hari taya bagi pegawai negeri sipil. informasi ini kami tulis didasari sumber terpercaya yaitu bersumber dari website resmi Kementerian Keuangan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya berikut info ihwal gaji ke-14 dan THR PNS.
Lihat pula: Aturan Pemerintah Perihal Gaji ke-13 dan THR PNSTahun Ini

Pemerintah Cairkan THR PNS Mulai Hari Ini

gambar Gaji ke-14 dan THR PNS
Pemerintah akan melakukan pembayaran gaji ke-14 ataupun Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara bertahap mulai hari ini, Kamis (23/06). Hal ini disampaikan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro era buka puasa bersama wartawan di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta pada Rabu (22/06).
“THR yang pertama kali ini akan dibayarkan mulai minggu ini, besok secara bertahap, berupa besaran gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum,” jelasnya. Menkeu menambahkan, menjdai landasan hukumnya, pemerintah sudah menerbitkan empat Aturan Pemerintah (PP) dan empat Aturan Menteri Keuangan (PMK) terkait pemberian gaji ke-13 dan gaji ke-14 bagi PNS.
Selain gaji ke-14, pemerintah pula berencana membayarkan sebagian gaji ke-13 pada bulan ini. Hal yang telah di sebutkan di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan daya beli masyarakat. “Sebenarnya gaji ke-13 dikaitkan dengan tahun masuk ajaran baru, tapi untuk meningkatakan daya beli masyarakat, di Bulan Juni sebagian gaji ke 13 akan dibayarkan bersama THR,” jelasnya.
Sementara itu, lanjutnya, pembayaran tunjangan kinerja ke-13 bagi PNS akan di lakukan bersamaan yang dengannya pembayaran pensiun ke-13, yakni pada Bulan Juli mendatang.
Lihat pula: jadwal Pembayaran Gaji ke-14 dan THR PNS
sumber
Demikian informasi ihwal pencairan Gaji ke-14 dan THR PNS Tahun Ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat, sekian dan Terimakasih

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/kapan-gaji-ke-14-dan-thr-pns-cair.html

Seputar Kapan Gaji ke-14 dan THR PNS Cair?

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Kapan Gaji ke-14 dan THR PNS Cair?