POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini dari BSNP

- Mei 17, 2017

POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini dari BSNP

 
Sahabat Guru Indonesia. Pada tahun pelajaranTahun Ini/2017 ada 3 jenis ujian yng Perlu diikuti oleh seluruh pelajar di Indonseia sebelum melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan selanjutnya yakni ujian sekolah (US), ujian sekolah berstandar nasional (USBN) serta ujian nasioanal. Berbeda dari tahun pelajaran sebelumnya pada tahun pelajaranTahun Ini/2017 terdapat ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Apa perbedaan antara ujian sekolah (US) serta ujian sekolah berstandar nasional (USBN)? Mata pelajaran yng diujikan pada USBN tak diujikan lagi pada US. Mata pelajaran yng diujikan pada ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yakni pendidikan agama serta budi pekerti, PKN serta IPS. Seialn mata pelajaran yng diujikan pada USBN akan diujikan pada ujian sekolah (US). Penyususnan naskah soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) disusun oleh lembaga pendidikan yng berwenang sedangkan ujian sekolah (US) dibuat oleh sekolah masing-masing.

Selain itu pada tahun pelajaranTahun Ini/2017 hasil akhir ujian sekolah berstandar nasional (USBN) serta ujian sekolah (US) menjadi satu dari sekian banyaknya kriteria penentu kelulusan siswa, yng sebelumnya penentu kelulusan merupakan ujian nasional (UN) cuma menjadi nilai pemetaan saja. Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) Perlu dilaksanakan sesuai yang dengannya prosedur opreasional standar ujian sekolah berstandar nasional (POS USBN) Tahun Ini. Hal ini sesuai yang dengannya aturan direktur jenderal pendidikan dasar menengah kementrian pendidikan serta bkebudayaan no 08/D/HK/2017.
POS USBN Tahun Ini mengatur penyelenggaraan serta teknis pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tahun pelajaranTahun Ini/2017. POS USBN Tahun Ini menjelaskan ketentuan umum pelaksaan ujian, persyaratan serta hak peserta ujian, kisi-kisi, naskah ujian, jadwal pelaksanaan ujian, tata tertib peserta serta pengawas ujian, pengelolahan hasil ujian, penentuan kelulusan, evaluasi, pelaporan serta biaya pelaksaan ujian dan fenomena luar biasa yng terlaksana era pelaksaan ujian.
gambar POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini dari BSNP

Download POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjelasan lebih rinci mengenai POS USBN Tahun Ini kami bagikan POS USBN Tahun Ini yng mampu bapak serta ibu download melalui link berikut yng mungkin dipakai menjdai bahan acuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelaksaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di sekolah. mudah-mudahan berguna
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2017/02/pos-usbn-smp-sma-smk-sederajat-tahun.html

Seputar POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini dari BSNP

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain POS USBN SMP SMA SMK Sederajat Tahun Ini dari BSNP