Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah

- Mei 24, 2017

Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah

 
Sahabat guru Indonesia. Pada peluang yng baik ini, izinkanlah saya membagikan berita perihal Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun serta HUT RI PGRITahun Ini Ke 71. Sebagaimana yng kita ketahui bersama bahwasanya Hari Guru Nasional diperingati setiap Tanggal 25 Nopember. Sedangkan kenapa Perlu memperingati hari Guru Nasional? lantaran Guru adalah pahlawan bagi Indonesia. Selain itu, sejak masa penjajahan guru selalu menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik serta masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan Nasional para guru pula aktif dalam Organisasi pemuda pembela Tanah air serta pembina dan semangat para pemuda pelajar.
Adapun satu dari sekian banyaknya tujuan peringatan hari guru nasional yng butuh kita ketahui bersama merupakan Menaikan peran strategis guru serta tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan serta pengetahuan dalam menaikan mutu pendidikan. Sedangkan Tema Haru guru Nasioanal Tahun Ini serta Hut Ri Ke - 71 persatuan guru republik Indonesia merupakan Guru serta Tenaga Kependidikan Mulia lantaran karya.
gambar Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah

Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini Ke 71 di Lingkungan Sekolah

Sedangkan pedoman hari guru Nasional Tahun Ini yng akan admin bagikan ini dalam bentuk file PDF bersumber dari website resmi kementerian pendidikan serta Kebudayaan beralamat di http://www.kemdikbud.go.id/. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan lihat isi Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini Ke 71 melalui goresan pena dibawah
Upacara Bendera
  • Waktu serta tempat Upacara: Jumat, 25 NopemberTahun Ini. Pukul 07.30 (Menyesuaikan waktu setempat)
  • Pelaksanaan Upacara Bendera di sekolah
  • Tempat upacara di halaman sekolah
  • Pembina Upacara Kepala Sekolah
  • Peserta Upacara Guru, pegawai serta Peserta didik
  • Pakaian Upacara seragam dinas sekolah (Seragam PGRI)
Berikut merupakan susunan acara Upacara Hari Guru Nasional Di lingkungan sekolah yng mampu bapak ibu guru jadikan pedoman pelaksanaan di sekolah
  1. Pembina Upacara Memasuki Lapangan Upacara
  2. Penghormatan Umum kepada Pembina Upacara dipimpin oleh Pemimpin Upacara
  3. Laporan Pemimpin Upacara Kepada Pembina Upacara
  4. Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaaan Indonesia raya
  5. Mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara
  6. Pembacaan pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara
  7. Pembacaan Pembukaan Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945
  8. Pemberian penghargaan-penghargaan
  9. Amanat pembina Upacara (membacakan sambutan menteri pendidikan serta kebudayaan)
  10. Menyanyikan lagu: Hymne guru lirik baru didasari perubahan (LIHAT DISINI) serta Terimakasih guruku
  11. Pembacaan doa
  12. Laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara
  13. Penghormatan umum kepada pembina upacara dipimpin oleh pemimpin upacara
  14. Pembina upcara meninggalkan tempat upacara
  15. upacara selesai, barisan dibubarkan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk file lengkap dalam format pdf perihal Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini Ke 71 di lingkungan Sekolah, silahkan unduh melalui tautan yng kami sematkan dibawah
1. Edaran Mendikbud perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera peringatan Guru Nasional Tahun Ini serta Ulang Tahun PGRI Ke 71 - DOWNLOAD
2. EDARAN SESJEN HGN.PDF - DOWNLOAD
3. Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah.PDF - DOWNLOAD
4. PIDATO MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI Pada Upacara Hari Guru Nasional, 25 NovemberTahun Ini - DOWNLOAD
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera,
Ibu serta Bapak Guru, Para Pamong serta Tenaga Kependidikan yng saya hormati, Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yng Maha Esa, yng sudah mentakdirkan kita menjdai hamba pengabdi di dunia pendidikan, atas segala limpahan rahmat serta karunia-Nya kepada kita, menjadikan kita masih mampu menjalankan pengabdian di dunia pendidikan yang dengannya baik.
Perkenankan saya atas nama pribadi serta pemerintah, memberikan ucapan Terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, serta segala ikhtiar yng sudah di lakukan oleh para guru, pamong serta tenaga kependidikan dalam mencerdaskan ke hidup-an bangsa. Dalam peluang ini juga, saya ucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional Tahun Ini.
Guru mempunyai peran yng amat mulia serta amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Karena di tangan para Guru, Pamong, serta Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tak ada sosok berhasil yng tak melewati sentuhan seorang guru. Kita mampu berdiri tegak era ini pula lantaran pernah ditempa oleh para guru.
Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, perihal Guru serta Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan menjdai pekerja profesional. Akan tetapi demikian bukan berguna sebelum itu para guru bekerja secara tak profesional. Perlu diakui bahwasanya sampai-sampai kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diharapkan upaya-upaya yng lebih keras agar pekerjaan guru di Negara kita betul-betul menjdai pekerjaan professional di masa yng akandatang. Pemerintah selama ini sudah mengupayakan tidak sedikit hal agar para guru makin profesional. Akan tetapi upaya itu akan percuma belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri.
Ibu serta Bapak Guru yng saya hormati, Pemerintah sudah bertekad menaikan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi serta tunjangan khusus bagi guru yng telah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi serta kinerja guru, dibuktikan yang dengannya peningkatan mutu proses serta hasil belajar siswa. Kedepan butuh segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru mampu diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan serta bisnis guru belajar berdikari.
Profesionalisme guru, khususnya berkaitan yang dengannya pengembangan keprofesian serta karirnya semakin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk guru yng profesional, sejahtera, bermartabat, serta terlindungi sedang serta akan terus di lakukan oleh pemerintah di seluruh tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi satu dari sekian banyaknya dari lima rencana utama pembangunan pendidikan nasional.
Demikianlah yng mampu saya sampaikan. Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yng menyiapkan generasi masa depan yng lebih cemerlang. Insya-Allah kita seluruh akan dimuliakan oleh Yng Maha Mulia. Jadilah guru berkemajuan. Ayo hormati guru!
Demikian share Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah serta pula pidato mendikbud yng mampu admin tuliskan. Terimakasih
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/11/pedoman-upacara-bendera-peringatan-hari.html

Seputar Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun Ini di Sekolah