Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD Lengkap

- Maret 25, 2017

Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD Lengkap

 
Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD Lengkap lantaran kami bagikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh kelas serta sudah dibuat didasari hasil revisi kurikulum 2013. Pada Kurikulum 2013 khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenjang SD/MI, terdapat perubahan pada pembelajaran matematika, yakni konsep pembelajaran terpadu tematik integratif yang dengannya mata pelajaran lain berlaku dari kelas I hingga kelas VI. Perubahan ini tentu saja berdampak pada proses pembelajaran matematika, dimana pembelajaran matematika bisa pula berorientasi pada pengayaan (enrichment) antar mata pelajaran, pengembangan kemampuan berpikir, rasa ingin tahu, serta pengembangan sikap peduli serta bertanggung jawab terhadap diri sendiri, lingkungan sosial, serta lingkungan alam.
Silabus mata pelajaran Matematika SD/MI disusun yang dengannya format serta penyajian/penulisan yng simpel menjadikan gampang dipahami serta dilaksanakan oleh guru. Penyederhanaan format dimaksudkan agar penyajiannya lebih efisien, tak terlalu tidak sedikit halaman akan tetapi lingkup serta substansinya tak berkurang, dan tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) materi serta kompetensinya. Penyusunan silabus ini di lakukan yang dengannya prinsip keselarasan antara ide, desain, serta pelaksanaan kurikulum; gampang diajarkan oleh guru (teachable); gampang dipelajari oleh peserta didik (learnable); terukur pencapainnya (measurable); serta bermakna bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelajari (worth to learn) menjdai bekal bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke hidup-an serta kelanjutan pendidikan peserta didik

1. Perubahan Silabus Kurikulum 2013 SD

Pembelajaran di SD/MI dari kelas I hingga yang dengannya kelas VI dilaksanakan menjdai pembelajaran tematik terpadu. Silabus Tematik Terpadu SD/MI sudah disusun terpisah yang dengannya dokumen ini menjdai acuan dalam menyusun perencanaan pembelajaran serta pelaksanaan di sekolah. Akan tetapi demikian, bagi guru yng ingin menyusun sendiri pembelajaran tematik terpadu, bisa mempergunakan dokumen Silabus Mata Pelajaran Matematika SD/MI ini serta silabus mata pelajaran lain-lainnya di SD menjdai acuan.
Silabus ini bersifat fleksibel, kontekstual, serta memberikan peluang kepada guru bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan serta melaksanakan pembelajaran, dan mengakomodasi keungulan-keunggulan lokal. Atas dasar prinsip yang telah di sebutkan, komponen silabus mencakup kompetensi dasar, materi pembelajaran, serta kegiatan pembelajaran. Uraian pembelajaran yng terdapat dalam silabus adalah pengganti kegiatan yng dirancang berbasis aktivitas. Pembelajaran yang telah di sebutkan adalah pengganti serta inspiratif menjadikan guru bisa mengembangkan aneka macam model yng sesuai yang dengannya karakteristik masing-masing mata pelajaran. Dalam melaksanakan silabus ini guru diharapkan kreatif dalam pengembangan materi, pengelolaan proses pembelajaran, penggunaan metode serta model pembelajaran, yng disesuaikan yang dengannya situasi serta kondisi masyarakat dan tingkat perkembangan kemampuan peserta didik.

2. Downwload Gratis Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD

Untuk lebih jelasnya agar mampu bapak ibu pelajari secara mampu berdiri diatas kaki sendiri, silahkan download silabus yng kami maksud melalui tautan dibawah ini
gambar silabus sd k13 1. Silabus Tematik Terpadu_Versi120216
2. Silabus PA Islam serta BP SD_versi 120216
3. Silabus Pendidikan Agama Kristen serta Budi Pekerti SD_versi 120216
4. Silabus Katolik SD_VERSI 140216
5. Silabus PA Hindu serta BP SD versi 120216
6. Silabus Pendidikan Agama Buddha serta BP SD_versi 120216
7. Silabus Agama Khonghucu SD_Versi 120216
8. Silabus PPKn SD versi 110216
9. Silabus B-Indo SD_Versi120216
10. Silabus Matematika SD_Versi 120216
11. Silabus IPA SD_Versi 120216
12. Silabus IPS SD_Versi 120216
13. Silabus SBdP SD versi 120216
14. Silabus PJOK SD_versi 120216
Demikian ihwal Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD kelas 1,2,3,4,5 serta 6 ini, mudah-mudahan berguna. Selanjutnya lihat silabus SMP kurikulum 2013 terbaru edisi revisi.

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/silabus-kurikulum-2013-terbaru-untuk-sd.html

Seputar Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD Lengkap

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Silabus Kurikulum 2013 Terbaru Untuk SD Lengkap