Kunci Jawaban UN SMP Tahun Ini Beredar di Jombang

- Juli 03, 2017

Kunci Jawaban UN SMP Tahun Ini Beredar di Jombang

 
Kunci Jawaban UN SMP Tahun Ini - Berita ini kami kutip dari okezone.com. mau tahu berita lebih lanjut?berikut kami sampaikan.
gambar kunci jawaban UN SMP
JOMBANG - Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Jombang, diwarnai yang dengannya beredarnya kunci jawaban di kalangan siswa. Malah, hal itu pula ramai diperbincangkan di Sosial media (medsos) facebook, Selasa (10/5/2016). Semula, berita itu mencuat sesudah salah seorang pemilik akun di facebook mengunggah adanya beberapa siswa yng menggadakan lembar kunci jawaban di tempat fotokopi di rumahnya, Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. Pemilik akun bernama Deny Santoso ini mengunggah beberapa foto, di antaranya empat siswa laki-laki yng menggandakan kunci lembar jawaban.
"Saat saya momong anak, ada sekelompok oknum pelajar yang datang ke rumah untuk fotokopi. Awalnya saya tidak tahu, karena yang memfotokopi ibu saya. Saya curiga karena sepertinya tergesa-gesa dan jumlah yang di fotokopi banyak sekali kurang lebih totalnya 40 lembar," tulis pemilik akun. Lantas, lantaran penasaran, sang pemilik akun lantas mengeceknya. Mengetahui itu merupakan kunci jawaban, dia kemudian berupaya bertanya kepada para siswa dari mana orang-orang memperoleh lembar jawaban itu. "Saya mencoba bertanya dari mana kunci jawaban itu dan jawabannya dari oknum guru di daerah Denanyar," tulisnya lagi.
Sementara itu, dari penelusuran Okezone, postingan yng diunggah pemilik akun facebook Deny Santoso itu benar adanya. Uliyati, (60) pemilik tempat jasa fotokopi yng terdapat atau terletak di sekitar SMPN 4 Jombang, membenarkan andai pagi tadi ada sekelompok siswa yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggandakan lembar jawaban ujian. "Benar memang ada. Saya terima begitu saja kertas yang mereka serahkan untuk di fotokopi. Tapi untuk isinya apakah benar itu lembar jawaban atau bukan saya tidak tahu," katanya kepada Okezone era ditemui di rumahnya, Selasa (10/5/2016).
Uliyati pula masih menyimpan beberapa lembar sisa fotokopi yng disodorkan empat orang siswa. Dia pun tidak menampik andai siswa yang telah di sebutkan adalah pelajar SMP. "Memang anak SMP, tapi dari SMP mana saya tidak tahu. Karena memang banyak yang fotokopi ke sini. Tadi jumlah fotokopinya sekira 40 lembar," tandasnya.
sumber info: http://news.okezone.com/read/2016/05/10/65/1384514/kunci-jawaban-un-smp-beredar-di-jombang
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/05/kunci-jawaban-un-smp-tahun-2016-beredar.html

Seputar Kunci Jawaban UN SMP Tahun Ini Beredar di Jombang

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Kunci Jawaban UN SMP Tahun Ini Beredar di Jombang