RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA Tahun Ini/2017

- Juni 02, 2017

RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA Tahun Ini/2017

 
RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA KelasTahun Ini/2017 - Dasarnya memang setiap guru menginginkan tercapainya tujuan pembelajaran. Nah satu dari sekian banyaknya kunci berhasil seorang guru dalam mencapai seluruh itu tak luput dari program pembelajaran yng baik serta kreatif. Guru yng profesional tentunya mengerti bagaimana agar proses pembelajaran berjalan sesuai tujuan serta mencapai Indikator terhadap kompetensi peserta didik khususnya pada bidang mata pelajaran yng diajarkan. Nah satu dari sekian banyaknya pendukung dari kegiatan yang telah di sebutkan merupakan perangkat pembelajar.
Perangkat pembelajaran merupakan alat/bahan yng Perlu dipersiapkan oleh setiap guru serta adalah kewajiban. Tanpa perangkat pembelajaran proses pembelajaran tak akan berjalan yang dengannya baik menjadikan apa yng diajarkan akan susah di terima oleh peserta didik. Dalam perangkat pembelajaran terdapat beberapa dokumen pendukung semisal Silabus, Prota, Promes, KKM, serta RPP, semuanya Perlu dibuat pada awal tahun pembelajaran yang dengannya benar serta kreatif, sedangkan yng akan kita bahas pada postingan di artikel ini merupakan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP)
Apa itu RPP?
Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu pertemuan ataupun lebih. RPP dikembangkan dari silabus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar. Nah pengertiannya RPP ini Amat penting serta berhubungan yang dengannya kegiatan belajar mengajar di kelas. Yng butuh diingat setiap siswa mempunyai tingkat kemampuan berfikir yng berbeda-beda dalam menyerap materi yng diajarkan para guru, Yang dengannya demikian Teknik mengajar yng kreatif Amat diharapkan. Oleh lantaran itu RPP Perlu dibuat yang dengannya benar.
Adapun RPP yng akan kami share pada posting di artikel ini merupakan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Guru SMA Pelaksana Kurikulum 2013. Akan tetapi Amat disayangkan RPP yng kami bagikan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Guru mata pelajaran Wajib Pendidikan Agama serta Budi pekerti Kelas X, XI, XII semester 1 serta 2 Tahun Ini/2017. Meskipun demikian, sebelumya blog ini pula sudah membagikan beberapa semisal RPP mapel lain semisal RPP Seni budaya (DISINI), Prakarya serta Kewirausahaan (DISINI), Matematika (Disini), Pendidikan Jasmani Olahraga serta Kebugaran atau kesehatan ataupun PJOK (Disini), PKN (disini), serta yng yang terakhir merupakan Sejarah Indonesia (disini). Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bimbingan Konseling, Kimia, Fisika, Akan kami bagikan pada posting selanjutnya
gambar download RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA

Semisal RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA Revisi

Sahabat guru, RPP yng kami bagikan ini dalam bentuk dokumen ms word menjadikan akan lebih gampang mengeditnya kelak, lebih-lebih bagi bapak ibu yng era ini sedang liburan, tak butuh repot kelak. Akan tetapi kami sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap mengedit serta menyesuaikan yang dengannya Revisi kurikulum 2013 terbaru Tahun Ini. Nah berikut satu dari sekian banyaknya semisal RPP pendidikan Agama Islam kelas X SMA K13
A. Kompetensi Dasar serta Indikator Pencapaian:
2.3 Menunjukan perilaku kontrol diri (mujahadah an-nafs), prasangka baik (husnuzzhan), serta persaudaraan (ukhuwah) menjdai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Anfal(8): 72; Q.S. Al-Hujurat (49): 12 serta 10 dan hadits terkait
3.1 Menganalisis Q.S. Al-Anfal (8) : 72; Q.S. Al-Hujurat (49) : 12; serta QS Al-Hujurat (49): 10; dan hadits perihal kontrol diri (mujahadah an-nafs), prasangka baik (husnuzzhan), serta persaudaraan (ukhuwah) Indikator: - Bisa atau mampu mengidentifikasi hukum tajwid Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya benar - Bisa atau mampu menjelaskan asbabun nuzul Q.S. Al-Anfal: 72 - Bisa atau mampu memberikan kesimpulan kandungan Q.S. Al-Anfal: 72
3.2 Memahami manfaat serta nasihat kontrol diri (mujahadah an-nafs), prasangka baik (husnuzzhan) serta persaudaraan (ukhuwah), serta menerapkannya dalam ke hidup-an Indikator: - Bisa atau mampu menjelaskan pengertian kontrol diri (mujahadah an-nafs) - Bisa atau mampu mengidentifikasi nasihat serta manfaat perilaku kontrol diri (mujahadah an-nafs). - Bisa atau mampu menunjukan perilaku kontrol diri (mujahadah an-nafs)semisal yng terkandung dalam Q.S. Al-Anfal: 72
4.1.1 Membaca Q.S. Al-Anfal (8): 72; Q.S. Al-Hujurat (49): 12; serta Q.S. Al-Hujurat (49) : 10sesuai yang dengannya kaidah tajwid serta makhrajul huruf. Indikator: - Bisa atau mampu membaca Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya baik serta benar, - Bisa atau mampu menyalin Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya baik serta benar
4.1.2 Mendemonstrasikan hafalan Q.S. Al-Anfal (8) : 72; Q.S. Al-Hujurat (49) : 12; QS Al-Hujurat (49) : 10 yang dengannya lancar. Indikator: - Bisa atau mampu mendemonstrasikan hafalan Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya baik serta benar

B. Tujuan Pembelajaran: Melalui kegiatan mengamati, menanya, mendiskusikan, memberikan kesimpulan serta mengomunikasikan, peserta didik diharapkan: 1. Bisa atau mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Al-Anfal: 72 yang dengannya benar 2. Bisa atau mampu menjelaskan asbabun nuzul Q.S. Al-Anfal: 72 3. Bisa atau mampu memberikan kesimpulan kandungan Q.S. Al-Anfal: 72 4. Bisa atau mampu menjelaskan pengertian kontrol diri (mujahadah an-nafs) 5. Bisa atau mampu mengidentifikasi nasihat serta manfat perilaku kontrol diri (mujahadah an-nafs). 6. Bisa atau mampu menunjukan perilaku kontrol diri (mujahadah an-nafs)semisal yng terkandung dalam Q.S. Al-Anfal: 72 7. Bisa atau mampu membaca Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya baik serta benar 8. Bisa atau mampu menyalin Q.S. Al-Anfal: 72yang dengannya baik serta benar 9. Bisa atau mampu mendemonstrasikan hafalanQ.S. Al-Anfal: 72 yang dengannya baik serta benar
C. Materi Pembelajaran: 1. Fakta: - Adanya perilaku menyimpang semisal; radikalisme, ekstrimisme, serta selalu menganggap paling benar (ekslusivisme), 2. Konsep: - Kontrol diri (mujahadah an-nafs/ pengertian jihad yng benar), 3. Prinsip - Manfaat mujahadah/ jihad yng sesuai yang dengannya ajaran Islam yng benar, - Pesan tersirat mujahadah/ jihad yng sesuai yang dengannya ajaran Islam yng benar.
D. Metode Pembelajaran 1. Ceramah, 2. Diskusi, 3. Tanya jawab, serta 4. Praktik
E. Metode Pembelajaran 5. Ceramah, 6. Discovery Learning, 7. Base Learning, 8. Diskusi, 9. Tanya jawab, serta 10. Praktik.
F. Media, Alat, serta Sumber Belajar 1. LCD Proyektor 2. Film Tawuran Pelajar 3. Tafsir al-Qur’an serta kitab hadits 4. Kitab asbabunnuzul serta asbabul wurud 5. BukuPAI pegangan siswa SMA kelas X
6. Buku lain yng memadai
Berikut kami bagikan File silabus serta RPP Pendidikan Agama serta budi pekerti lengkap
Download RPP serta silabus Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti SMA Kurikulum 2013
  • Silabus Pendidikan Agama: 1. Islam [Download] 2. Kristen [Download] 3. Katolik [Download] 4. Hindu [Download] 5. Budha [Download] 6. Khonghucu [Download]
  • RPP Pendidikan Agama serta Budi Pekerti - Download
Demikian perihal RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA bagi atau bisa juga dikatakan untuk Tahun Ini/2017. Mudah-mudahan berguna, serta sekali lagi di sesuaikan yang dengannya perubahan k-13. Selanjutnya silahkan bapak ibu unduh semisal RPP mapel wajib Bahasa Indonesia SMA K13

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/rpp-pendidikan-agama-dan-budi-pekerti.html

Seputar RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA Tahun Ini/2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain RPP Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 SMA Tahun Ini/2017