RPP PAI SMA KTSP Kelas X, XI, dan XII Tahun Ini/2017

- Juni 07, 2017

RPP PAI SMA KTSP Kelas X, XI, dan XII Tahun Ini/2017

 
RPP PAI Kelas X, XI, dan XII SMA KTSP Tahun Ini/2017 - Sahabat guru yng era ini sedang Menikmati liburan bersama keluarga, izinkanlah blog guru-id membagikan wacana persiapan awal tahun ajaran baru yaitu menyusun perangkat pembelajaran. Nah bicara wacana "perangkat pembelajaran" tentu saja telah Perlu siap mulai dari saat ini, kenapa? lantaran adalah tugas dan tanggung jawab para guru. Oleh lantaran itu taklah susah bagi guru bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya. Nah guru yng profesional pastinya tahu bagaimana membuat dokumen perangkat pembelajaran yng baik dan benar.
Sahabat guru, Perangkat pembelajaran mempunyai peran penting dalam tercapainya kegiatan belajar mengajar yng efektif di sekolah lebih-lebih pada perangkat Silabus dan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP). Oleh karena itu, silabus Perlu dibuat berlebi dahulu baru RPP menjadikan program pembelajaran bapak ibu guru tersusun yang dengannya baik.
Dasarnya memang seluruh pendidik/guru sudah mengetahui bahwasanya sukses ataupun tidaknya kompetensi dasar peserta didik yng sudah ditetapkan itu semuanya bergantung dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yng dibuat. Kenapa? lantaran RPP adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di kelas. Karena, RPP dibuat oleh guru bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai yang dengannya Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari yang telah di sebutkan. Nah yang dengannya adanya RPP ini dia, maka rencana pelaksanaan pembelajaran mampu dikatakan merupakan keseluruhan proses pemikiran dan penentuan seluruh aktivitas yng akan di lakukan pada masa kini dan masa yng akan datang dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Mudah-mudahan dipahami
Sahabat guru-id.com, Andai kamu selalu membaca update-update terbaru postingan blog ini, maka kamu pasti sudah membaca postingan kami sebelumnya yng membahas wacana Semisal-contoh RPP SMP KTSP dan Kurikulum 2013 Seluruh Mata Pelajaran lengkap semester 1 dan 2 yng mampu kamu lihat disini ataupun bapak ibu guru mampu membaca wacana silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013 Edisi revisiTahun Ini (Disini).
gambar download RPP PAI SMA KTSPTahun Ini

Semisal RPP PAI SMA KTSP Kelas X, XI, dan XII

Nah sedangkan pada posting di artikel ini blog guru-id akan membagikan semisal RPP dan Silabus mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA kelas X, XI dan XII Semester 1 dan 2 menjdai persiapan Kegiatan belajar Mengajar tahun ajaran baruTahun Ini/2017. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mapel lain-lainnya akan dipos pada peluang lain. Nah, berikut satu dari sekian banyaknya semisal rangkuman RPP PAI kelas X Semester 1 Tahun Ini/2017
Standar Kompetensi 1. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an wacana kita-kita dan tugas-nya menjdai khalifah di bumi.
B. Kompetensi Dasar 1.1 Membaca QS Al Baqarah : 30, Al - Mukminun: 12-14, Az -Zariyat: 56 dan An Nahl : 78 1.2 Menyebutkan arti QS Al Baqarah: 30, Al-Mukminun: 12-14, Az-Zariyat: 56 dan An Nahl: 78. 1.3 Menampilkan perilaku menjdai khalifah di bumi semisal terkandung dalam QS Al Baqarah: 30, Al-Mukminun: 12-14, Az-Zariyat: 56 dan An Nahl; 78
C. Indikator Pencapaian Kompetensi :
Indikator Pencapaian Kompetensi Nilai Budaya Dan Karakter Bangsa
– Bisa atau mampu membaca Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat: 56, dan An Nahl: 78 yang dengannya baik dan benar. – Bisa atau mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat: 56, dan An-Nahl: 78 – Bisa atau mampu mengartikan masing-masing kata yng terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah: 30, Al-Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An-Nahl: 78 yang dengannya benar – Bisa atau mampu mengartikan ayat Q.S. Al-Baqarah: 30, Al-Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An-Nahl: 78 – Bisa atau mampu menjelaskan kandungan QS Al Baqarah: 30, Al Mukminun : 12-14, Az-Zariyat: 56, dan An-Nahl: 78. – Bisa atau mampu mengidentifikasi perilaku khalifah dalam Q.S. Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78 – Bisa atau mampu mempraktikkan perilaku khalifah sesuai yang dengannya Q.S. Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78 – Bisa atau mampu menunjukan perilaku menjdai khalifah dalam ke hidup-an.
Religius, jujur, santun, disiplin, tanggung jawab, cinta ilmu, ingin tahu, percaya diri, menghargai keberagaman, patuh pada peraturan, sosial, bergaya hidup sehat, sadar akan hak dan kewajiban, kerja keras, dan adil.

Kewirausahaan/ Ekonomi Kreatif : – Patuh dalam melaksanakan ajaran agama yng dianutnya. – Toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama lain – Percaya diri (keteguhan hati, optimis). – Berorientasi pada tugas (bermotivasi, tekun/sabar, bertekad, enerjik). – Pengambil resiko (suka tantangan, bisa atau mampu memimpin)
– Orientasi ke masa depan (punya perspektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa depan)
Nah selanjutnya bapak ibu guru mampu mengunduhnya RPP dan silabus lengkap dalam format word melalui tautan dibawah
Silabus dan RPP Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
  • Silabus Mapel PAI [Download]
  • RPP SMA Mapel PAI [Download]
Demikian share wacana RPP SMA PAI KTSP Terbaru seluruh kelas bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahun pelajaranTahun Ini/2017. Lebih dan tidak lebih kami mohon maaf. Nah selanjutnya jangan tidak ingat download RPP PKN SMA KTSP Semester 1 dan 2 Tahun Ini/2017

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/rpp-pai-sma-ktsp-kelas-x-xi-dan-xii.html

Seputar RPP PAI SMA KTSP Kelas X, XI, dan XII Tahun Ini/2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain RPP PAI SMA KTSP Kelas X, XI, dan XII Tahun Ini/2017