Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online Kepala Sekolah/Madrasah Tahun Ini

- Juni 24, 2017

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online Kepala Sekolah/Madrasah Tahun Ini

 
Sahabat Kepala Sekolah ataupun pembaca blog guru-id yng sedang berbahagia. Telah tahukah kamu kalau Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud) serta Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan telah mempubikasikan program baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepala Sekolah/Madrasah yakni Pembelajar moda dalam jejaring yng adalah satu dari sekian banyaknya Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun Ini. pkbks.kemdikbud.go.id adalah alamat resmi dari program PKB online bagi kepala Sekolah yng mampu di akses secara online. nah, di artikel ini admin akan membahas tidak banyak wacana Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). berikut tampilan website PKB online moda pembelajar dari yng admin maksud.
gambar tampilan website Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online kepala Sekolah
Apa itu PKB KS/M moda daring?
Kepala sekolah/madrasah (KS/M) mempunyai peran yng Amat strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan lebih-lebih berkaitan yang dengannya upaya pengembangan sekolah/madrasah. Aturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 13 Tahun 2007 wacana Standar KS/M menetapkan dimensi kompetensi yng Perlu dimiliki oleh KS/M dalam menjalankan tugas serta fungsinya (tusi). Tusi KS/M agar bisa dijalankan yang dengannya baik, maka kompetensi KS/M Perlu senantiasa ditingkatkan. Peningkatan kompetensi KS/M bisa diperoleh melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yng didasari arahan Dirjen GTK istilah PKB KS/M diubah menjadi KS/M Pembelajar. Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 menjelaskan bahwasanya KS/M Perlu melakukan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan serta berbasis kebutuhan.
Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar serta Menengah (Dit. Pembinaan Tendik serta Dikdasmen), menjdai koordinator serta sekretariat yng ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) pada program peningkatan kompetensi bagi KS/M terus mencoba mendorong pelaksanaan kegiatan KS/M Pembelajar. Satu dari sekian banyaknya upaya yang telah di sebutkan merupakan mengembangkan system KS/M Pembelajar Moda Daring. Selain itu Beberapa PPPPTK sudah melakukan diklat dasar Literasi TIK, yng adalah kegiatan persiapan sebelum melaksanakan PKB online.
Demikian info terkait Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online Kepala Sekolah/Madrasah Tahun Ini. Selanjutnya silahkan download Buku manual PKB kepala Sekolah Moda daring. Terimakasih
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/pengembangan-keprofesian-berkelanjutan.html

Seputar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online Kepala Sekolah/Madrasah Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Online Kepala Sekolah/Madrasah Tahun Ini