PMP Dikdasmen Kemdikbud: Web Baru Cek Pengiriman Data Dari Aplikasi PMP Dapodik

- Mei 13, 2017

PMP Dikdasmen Kemdikbud: Web Baru Cek Pengiriman Data Dari Aplikasi PMP Dapodik

 
Sahabat guru-id se-indonesia ataupun operator dapodik yng era ini sedang sibuk bekerja tiada henti akan tetapi tetap bersabar. beberapa hari yng lalu dunia pendataan sekolah dihebohkan yang dengannya terbitnya software baru di laman dapodikdasmen kemdikbud bernama PMP ataupun penjaminan Mutu pendidikan. Sampai-sampai era ini sebenarnya masih tidak sedikit yng belum memahami bagaimana prosedur pengerjaan ataupun pengisian Aplikasi PMP yang telah di sebutkan menjadikan tidak heran tidak sedikit pertanyaan bertebaran di grup OPS. Admin pribadi sudah mengisntall aplikasinya serta sebenarnya cukup tidak sedikit yng Perlu dipahami pada software PMP ini lebih-lebih fungsi dari manajemen pemakain. Sedangkan pada tatacara singkat software PMP belum dijelaskan secara detil, akan tetapi kita seluruh berharap agar pihak kemdikbud melakukan sosialisasi terkait yang dengannya penggunaan software ini, apalagi era ini telah ada website resminya. PMP Dikdasmen Kemdikbud adalah website resmi penjaminan mutu pendidikan milik kementerian pendidikan serta kebudayaan yng beralamat di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Era ini website yang telah di sebutkan belum sepenuhnya rampung, akan tetapi didasari pengamatan admin, website pmp dikdasmen ini akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat pengiriman data dari software PMP dapodik sekolah masing-masing. Selain itu website ini akan dijadikan wadah membagikan seluruh berita yng ada kaitannya yang dengannya PMP sekolah. Oleh lantaran itu, di artikel ini admin akan mengajak pembaca membahas menu-menu yng ada di Web PMP dikdasmen agar kita sama-sama tahu fungsinya.
Info terkait Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)
  • Aplikasi PMP Versi 1.2 Dirjen Dikdasmen Kemdikbud Tahun Ini
  • Instrumen PMP versi Revisi dalam Bentuk Pdf
  • Tips Pengisian Aplikasi PMP Kemdikbud
  • Langkah-Langkah Pengisian Informasi lapangan Instrumen PMP

Apa saja Isi Portal PMP Dikdasmen Kemdikbud?
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui menu-menu di website PMP Dikdasmen Kemdikbud silahkan mengunjungi alamat resminya di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya kamu akan menuju tampilan beranda website PMP Dikdasmen Kemdikbud. Disana ada 6 menu yng akan admin bahas, apa saja itu??? yukkk ke TEKAPE :D

1. Informasi
Pada menu informasi akan menampilkan info-info terbaru yng membahas seputar Penjaminan mutu pendidikan (PMP), entah itu informasi gembira ataupun informasi duka, wakakakakakak :D mirip situs informasi. akan tetapi era ini disaat kamu klik tampilannya masih kosong, jadi kita tunggu saja versi finalnya.
2. Pengiriman gambar laman pengiriman data pmp sekolah
Pada menu pengiriman akan menampilkan Capaian pengiriman data dari software PMP didasari wilayah masing-masing yng terdiri dari jumlah kirim data PMP SD, SMP, SMA, SMK, SLB serta persentase. akan tetapi era ini disaat kamu klik tampilannya masih kosong, lantaran belum ada sekolah yng mengirim :D. jadi kita tunggu saja laporan pengiriman versi update nya.
3. Layanan Kami gambar menu layanan kami di web PMP dijen dikdasmen
Pada menu ini terdiri dari beberapa sub menu yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat rencana PMP, sekolah rujukan, Profil Mutu pendidikan serta praktik baik. Misalnya pada tampilan gambar diatas memperlihatkan daftar sekolah rujukan yng berisi status capaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). akan tetapi era ini disaat kamu klik tampilannya masih kosong, jadi kita tunggu saja tampilan updatenya.
4. Perangkat gambar menu perangkat pedoman PMP kemdikbud
Menu ini Amat penting dilihat oleh para pemakain software PMP, lantaran disinilah kita mampu tahu mengenai Pedoman, petunjuk teknis pelaksanaan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk software PMP ataupun LPMP, paparan serta Instrumen seluruh telah tersedia di menu yang telah di sebutkan. semisal penampakkan gambar diatas tampilan sub menu pedoman PMP. Akan tetapi era ini, disaat kamu klik satu dari sekian banyaknya file pdf pedoman PMP akan muncul keterangan error, lantaran link download file belum tersedia, jadi harap bersabar.
5. Aturan gambar menu peraturan di web PMP kemdikbud
Pada menu aturan ini kita mampu melihat dasar dari dibentuknya situs PMP Dikdasmen Kemdikbud ini yng terdiri dari Undang-undang, Aturan Pemerintah, serta Aturan Menteri Pendidikan ataupun Permendikbud. Era ini di situs yang telah di sebutkan belum tersedia bentuk keputusan yng Perlu ditaati serta dilaksanakan lantaran masih belum update, akan tetapi telah terang di surat edaran dirjen dikdasmen wacana pemutakhiran dapodik pada poin 3 bahwasanya pengiriman data software PMP paling lambat tanggal 31 AgustusTahun Ini.
6. LPMP gambar menu LPMP di web PMP
di menu ke enam ini mampu dilihat Profil LPMP, Pegawai LPMP, serta pula kontak LPMP menjadikan pemakain khususnya pengawas sekolah mampu menanyakan langsung permasalahan terkait seputar penjaminan mutu pendidikan.
7. LOgin gambar menu login web PMP Dikdasmen kemdikbud
Pada fitur ini admin belum mengetahui secara pasti login yng dimaksud apakah bagi atau bisa juga dikatakan untuk login pengawas sekolah , Kepala Sekolah, LPMP, ataupun operator dapodik menjadikan belum mampu dijelaskan di posting ini. Selanjutnya kita tunggu kabar dari admin PMP pusat
Demikian info terkait portal baru PMP Dikdasmen Kemdikbud yng mampu admin bagikan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan langsung kunjungi melalui link berikut. Terimakasih

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/pmp-dikdasmen-kemdikbud-web-baru-cek.html

Seputar PMP Dikdasmen Kemdikbud: Web Baru Cek Pengiriman Data Dari Aplikasi PMP Dapodik

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain PMP Dikdasmen Kemdikbud: Web Baru Cek Pengiriman Data Dari Aplikasi PMP Dapodik