Pengisian Nama Siswa di Dapodik Yang Benar

- Mei 20, 2017

Pengisian Nama Siswa di Dapodik Yang Benar

 
Bagi Operator SD mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengisian nama siswa mengikuti akte kelahiran. Lalu bagaimana pengisian nama siswa di dapodik SMP serta SMA?, saran admin sesuaikan saja yang dengannya Ijazah SD bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMP, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk ops SMA di sesuaikan yang dengannya Ijazah SMP, lantaran data siswa akan diambil bagi atau bisa juga dikatakan untuk data calon peserta Ujian Nasional Tahun Ini/2017. Nih ada pula info dari master Edy Vanhoten yng pendapat dari admin Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibaca.
ini merupakan capture beberapa data yng saya ambil secara langsung pada server dapodik dalam rangka pra-validasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk suply data Program Indonesia Pintar; pernah beberapa kali memperoleh komplain pertanyaan 'saya telah input nomor KPS/KKS/KIP, telah saya maping pula ke rombel serta tingkatnya pula tingkat akhir namun mengapa si fulan ini tak memperoleh SK beasiswa PIP' periksa punya periksa sebenarnya tanggal lahir si fulan merupakan 20tahun yng akan datang;

gambar Pengisian Nama Siswa di Dapodik Yang Benar
petunjuk teknis bagi atau bisa juga dikatakan untuk era ini peserta didik yng berhak merupakan peserta didik yang dengannya usia 6-21 tahun; meskipun seluruh isian terisi akan tetapi andai secara kewajaran datanya meragukan maka tak menutup mungkin akan tersangkut pada proses validasi semisal capture ini yng memperlihatkan tahun lahir peserta didik 20tahun lagi. solusi? perbaiki sedini mungkin selagi masih ada waktu.
koreksi data lebih dini,
pastikan nama siswa konsisten antara yng dientry kedalam system yang dengannya dokumen pendukung terkait (kartu keluarga, ijazah, akte kelahiran). semisal kasus : andai nama siswa 'Mohammad Hasan' maka yang di entry pula percis semisal yng tertera pada dokumen pendukung ataupun dokumen kependudukan bukan mempergunakan nama persamaan misal menjadi 'Moh Hasan','M Hasan','Mochammad Hasan','Moch Hasan', serta lain-lainnya lantaran era siswa mencairkan uang pada bank penyalur oleh petugas bank dianggap tak sesuai yang dengannya dokumen ataupun ada pula yng di lakukan oleh petugas bank merupakan yang dengannya meminta dokumen lain-lainnya yang dengannya tujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari pembenaran data.
pastikan nama orang tua (lebih-lebih ibu kandung) konsisten serta wajar; meskipun status orang telah almarhum tetap diinputkan namanya secara lengkap.
semisal kasus 1 : nama siswa 'Budi' nama ibu kandung 'Ibu Budi' nama ayah 'Bapak Budi' data semisal ini mungkin besar akan dicurigai oleh system validasi menjdai data yng butuh dikonfirmasi ulang.
semisal kasus 2 : nama siswa 'Budi' nama ayah 'Ahmad' nama ibu kandung 'Nyonya Ahmad' system akan mencurigai nama ibu kandung yng tak wajar.
Demikian perihal tips pengisian nama siswa di dapodik yng benar. Mudah-mudahan kita lebih telaah lagi dalam pengisian bagian ini. Nah selanjutnya silahkan baca tips Verval data Peserta didik dapodik di Web Verval Pd

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/pengisian-nama-siswa-di-dapodik-yang.html

Seputar Pengisian Nama Siswa di Dapodik Yang Benar

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pengisian Nama Siswa di Dapodik Yang Benar