Cara Menjadi Guru Yang Disenangi Siswa

- Mei 04, 2017

Cara Menjadi Guru Yang Disenangi Siswa

 
Bagaimana kriteria guru yng disenangi oleh siswa? sahabat guru. Menjadi guru merupakan impian yng Amat mulia bagi kebanykan orang. Guru adalah panutan bagi siswa-siswanya serta tanpa adanya guru maka proses pembelajaran tak mungkin ada. Akan tetapi ada permasalahan yng terlaksana pada guru, satu dari sekian banyaknya nya merupakan siswa tidak lebih suka terhadap guru yang telah di sebutkan, menjadikan siswa enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendengarkan serta memperhatikan pelajaran. Maka butuh adanya tatacara agar siswa mau mendapatkan serta mejadikan guru menjdai guru idaman bagi siswa.
Melalui goresan pena ini ada 13 cara agar siswa menjadikan kamu menjdai guru idaman :

Kriteria Guru Yang Disenangi Siswa

gambar guru yang disenangi siswa
1.Percaya Diri.
Tidak sedikit faktor yng memberi pengaruh tingkat percaya diri diantaranya tidak lebih menguasai materi. Tidak sedikit tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan percaya diri,berbicara terang serta lantang disaat mengajar serta menatap mata siswa,menjawab pertanyaan siswa yang dengannya benar.
2.Ramah serta Selalu Riang.
Selalu menyapa,murah senyum,memancing pertanyaan,bercerita sesuatu yng unik serta gokil,mendemontrasikan percobaan simpel yng menarik,serta tanggap terhadap komentar siswa.
3.Kreatif serta Menarik.
Seorang guru Perlu menguasai metode-metode dalam mengajar menjadikan bisa atau mampu melakukan eksperimen agar pembelajaran menarik.
4.Menguasai Materi.
Maka butuh adanya penyusunan materi yng dituangkan dalam RPP.
5.Penuh Keakraban.
Berinteraksi yang dengannya siswa sebelum serta sesudah pembelajaran berlangsung,hafal yang dengannya nama-nama siswa,memberikan penghargaan pada siswa yng menjawab pertanyaan serta yng tercepat dalam kelompoknya mengumpulkan hasil karyanya,maupun bagi kelompok siswa yng paling terlambat mengumpulkannya.
6.Menghargai Siswa.
Tak melecehkan serta mempermalukan siswa di kelasnya,tak memotong pembicaraan siswa,katakan tak mampu menjawab pertanyaan siswa kalau betul-betul tak mampu menjawabnya (menjawab tak mampu merupakan proses pembelajaran).
7.Peduli.
Membantu siswa yng butuh bantuan.
8.Berpenampilan Baik.
Perlu bisa menata penampilan, yang dengannya tatacara berpakaian rapi, bersih, tak kusut, serta kotor.
9.Semangat serta Antusias.
Menyajikan kegiatan belajar yng menarik,menampilkan ekspresi gerak serta mimik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pernyataan ataupun hal-hal penting, serta datang tepat waktu,pulang sesuai jadwal.
10.Adil serta Sabar.
Jangan pilih beri antara satu siswa yang dengannya siswa lain, memberikan materi ajar yng sesuai yang dengannya tingkatan mayoritas siswa.
11.Tak Gaptek (Gagap Teknologi).
Seorang guru Perlu bisa atau mampu mempergunakan komputer ataupun laptop , bisa atau mampu mempergunakan alat-alat tayang semisal infocus, bisa atau mampu melalukan surat menyurat melalui e-mail.
12.Memberikan Umpan Balik Konstruktif.
Memberikan komentar pada kertas kerja siswa, serta memberikan saran.
13.Berfikir Kritis.
Kritis dalam memecahkan masalah dan bisa atau mampu mengupdate informasi-informasi terkini seputar dunia pendidikan.
Demikian wacana tatacara menjaid guru yng disenangi dan 13 kriteria nya. Mudah-mudahan Goresan pena ini berguna bagi bapak ibu guru. Selanjutnya silahkan baca : 15 Cara Mengajar guru yng disenangi Siswa
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/cara-menjadi-guru-yang-disenangi-siswa.html

Seputar Cara Menjadi Guru Yang Disenangi Siswa

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Menjadi Guru Yang Disenangi Siswa