Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik V.2016

- Mei 01, 2017

Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik V.2016

 
Sahabat guru-id, Generate prefill dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis registrasi dapodik Offline, sedangkan bila kamu memilih registrasi online tak butuh men-download prefill. Cara Generate Prefill Dapodik V.2016 sangatlah gampang. Agar sukses memperoleh file generate, kuncinya merupakan Username, Password serta Kode Registrasi Perlu benar dalam artian sesuai yang dengannya akun login dapodik kamu. Bila dulunya link generate prefill tiap jenjang berbeda, pada versi perangkat lunakTahun Ini ini sekolah mampu mempergunakan link generate prefill dapodikdas serta dapodikmen menjadikan tak butuh repot-repot lagi berubah link. Meskipun disebut gampang, akan tetapi masih ada rekan-rekan ops yng gundah mengenai tatacara generate prefill ini. nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah kamu, maka akan admin bagikan langkah-langkahnya melalui postingan

Yang akan di sajikan kali ini beberapa ketentuan terkait Generate Ulang Prefill:
  1. Generate prefill merupakan tahapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil database awal sekolah dari server agar bisa diregistrasikan di perangkat lunak Dapodik secara offline.
  2. Generate prefill adalah database hasil sinkronisasi yang terakhir sekolah.
  3. Masukkan username, password yng lama serta kode registrasi sesuai di perangkat lunak Dapodik, Andai tidak ingat username/password silakan hubungi admin dinas kabupaten/kota (KK-DATADIK) bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan reset ulang.
  4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah baru, hubungi admin dinas kabupaten/kota (KKDATADIK) bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktivasikan username serta password.
  5. Era registrasi di perangkat lunak, isi username serta password sesuai pada era unduh prefill.
  6. Registrasi awal masuk ke dalam perangkat lunak bisa di lakukan tanpa Perlu mempergunakan prefill, yang dengannya syarat Perlu online/terhubung internet.
  7. Dinas kabupaten/kota (KK-DATADIK) bisa membantu melakukan generate prefill sekolah di wilayahnya masing-masing bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu sekolah-sekolah yang dengannya keterbatasan infrastruktur (internet, SDM, komputer, listrik, dll) yang dengannya mempergunakan akun di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  8. Jangan lakukan registrasi yang dengannya mempergunakan prefill kadaluarsa (lama). Andai ingin pindah ke komputer lain lakukan siklus "sinkronisasi > generate prefill ulang". (bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah duplikasi data)
  9. Kode registrasi, username serta password bisa di-reset oleh admin dinas kabupaten/kota (KK-DATADIK) andai diharapkan (terlaksana pergantian operator).
Cara Generate/Download Prefill Dapodik VersiTahun Ini
  • Menuju link generate prefill Di alamat web berikut: http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill_dikdasmen/generate_prefill.php - ataupun klik disini
  • Pilih Jenjang, ketikkan Username, password serta Kode registrasi dapodik terbaru yng tak kadaluarsa
  • gambar cara generate prefill dapodik V.2016
  • selanjutnya Sesudah proses generate prefill selesai, selanjutnya akan tampil jendela semisal pada gambar.
  • Klik teks “Download” serta simpen prefill yang telah di sebutkan di drive C: yang dengannya nama folder “prefill_dapodik”.
  • gambar Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik V.2016
Andaikan pada era generate prefill gagal yang dengannya permasalahan USername ataupun Password salah, solusinya segera hubungi admin dapodik Kabupaten/kota.
Demikian share Cara Generate serta download Prefill Aplikasi Dapodik V.2016 dari blog guru-id. Mudah-mudahan berguna serta mempermudah rekan-rekan OPS. Selanjutnya silahkan baca tatacara mengatur tanggal serta waktu di komputer bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyesuaikan sikronisasi data dapodik
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/cara-generate-prefill-aplikasi-dapodik.html

Seputar Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik V.2016

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Generate Prefill Aplikasi Dapodik V.2016