4 Cara Sukses Hadapi Akreditasi Sekolah
4 Cara Sukses Hadapi Akreditasi Sekolah | Referensi terbaru di 2017 via web Guru Sekolah. Rekomendasi konten lengkap terbaik. - Guru Sekolah. Artikel ini di beri judul 4 Cara Sukses Hadapi Akreditasi Sekolah. Konten ini untuk anda pembaca setia https://gurusekolah-id.blogspot.com/. Bagikan juga postingan 4 Cara Sukses Hadapi Akreditasi Sekolah terbaru ini ke media kalian. Supaya blog seputar Guru Sekolah dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Guru Sekolah di 2017 ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 4 Cara Sukses Hadapi Akreditasi Sekolah di bawah ini dari situs web Guru Sekolah.Akreditasi sekolah itu apa sih?, sahabat pendidik Akreditasi sekolah merupakan kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis serta komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri serta evaluasi eksternal (visitasi) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kelayakan serta kinerja sekolah. Saat ini ada Sebuah pertanyaan Simpel, Kenapa butuh membentuk Tim Akreditasi? Lantaran ada 8 standar perangkat akreditasi sekolah yng Perlu dipersiapkan. Masing-masing standar itu terdiri dari 1 sd 50 pertanyaan serta setiap pertanyaan yng dijawab Perlu dilampiri yang dengannya bukti fisik, nah andai tak membentuk tim , maka akan kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya berikut kunci berhasil akreditasi sekolah yng mampu bapak ibu terapkan
1. Buat SK Tim Akreditasi Sekolah Satu dari sekian banyaknya kenapa sekolah Suka gagal ataupun kesulitan pada era pelaksanaan kegiatan akreditasi sekolah merupakan tak adanya tim menjadikan era kegiatan berlangsung sekolah resah serta masih mencari kesana kemari berkas yng diminta pengawas, yng lebih parah berkas tak didapati menjadikan tak ada bukti fisik, kalau telah begini pasti bisa nilai nol. Oleh lantaran itu persiapkanlah mulai dari saat ini SK Tim Akreditasi, ingat ini tugas kepala sekolah
2. Adakan Rapat Kecil Tim Akreditasi Sekolah Sesudah SK dibuat pengertiannya tim akreditasi sudah terbentuk. selanjutnya adakan rapat kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelaskan bagaimana proses kerja tim agar berjalan yang dengannya baik. Didasari pengalaman admin yng pernah menjadi tim akreditasi, seluruh tim diberikan Format/blangko masing-masing standar berupa pertanyaan perihal bukti-bukti fisik yng butuh dipersiapkan menjadikan nantinya seluruh tim paham tugasnya.
3. Pelajari KOmponen Akreditasi Sekolah Berikut KOMPONEN | NO. BUTIR | BUKTI FISIK | KETERANGAN |
1.STANDAR ISI Buku I KSTP (landasan) Terdiri dari: BAB I Pendahuluan a. Latar Belakang b. Tujuan c. Prinsip KTSP (sesuai karakteristik sekolah/ madrasah) BAB II Tujuan a. Tujuan Pend b. Visi c. Misi d. Tujuan Sekolah/ Madrasah BAB III Struktur serta Muatan KTSP a. Mapel b. Mulok c. Kegiatan Pengem-bangan Diri d. Pengaturan beban belajar e. Ketuntasan belajar f. Kenaikan kelas serta kelulusan g. Pend.Kecakapan hidup h. Pendidikan berbasis keunggulan lokal serta global BAB IV Kalender Akademik | 1 | Buku Dokumen I KTSP | |
2 | Informasi Acara Pengembangan Kurikulum dilampiri undangan, daftar hadir, risalah SK Tim Pengembang Kuikulum | ||
3 | Buku I KSTP | ||
4 | 1. Informasi Acara Rapat Perencanaan Penyusunan KTSP dilampiri undangan, daftar hadir, risalah. 2. BA Pelaksanaan Workshop penyusunan KTSP dilampiri undangan, daftar hadir, risalah. 3. BA Reviu serta Revisi dilampiri undangan, daftar hadir, risalah. 4. BA Finalisasi KTSP dilampiri undangan, daftar hadir, risalah. 5. BA Pemantapan serta Penilaian dilampiri undangan, daftar hadir, risalah. 6. BA pendokumentasian dilampiri dokumen, print out KTSP serta softcopy. | ||
5 | 1. Dokumen pelaksanaan pengembangan diri: 2. Dokumen pengajian, pramuka, PMR, remidi, dokumen pembelajaran di luar kelas/di alam, kegiatan sosial, budaya. 3. Buku KTSP | ||
6 | Buku sumber mapel Mulok Kabupaten Perlu tim penyusunnya melibatkan instansi terkait, Dewan Pendidikan, Ketua PGRI. | ||
7 | 4 jenis layanan BK | ||
8 | Program Ekstrakurikuler (minimal 4 jenis kegiatan ekstra). | ||
9 | Silabus kesesuaian SK, KD, Indikator. | ||
10 | 1. Jadwal pelajaran RPP, jurnal mengajar. 2. Catata satu jam tatap muka 35 menit 3. Jumlah jam pelajaran per minggu kelas I – III = 29-32 jam; kelas IV-VI = 34 jam 4. Jumlah minggu efektif per tahun 34 – 38 minggu | ||
11 | Dokumen tugas terstuktur serta tak terstruktur hasil nya yng sudah ditandatangani OT serta sudah dinilai (bila media memungkinkan serta nilai) | ||
12 | 1. Dokumen II KTSP, Silabus, RPP 2. Permendiknas 22 serta 23 Tahun 2008. 3. BA penyusunan KTSP serta risalahnya | ||
13 | 1. Silabus setiap kelas, lihat aspek yng termuat dalam silabus (ada 7 langkah) 2. SK serta KD, Materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator jenis penilaian yng dipakai alokasi waktu sumber belajar. | ||
14 | Silabus setiap mapel disusun oleh guru |
15 | Silabus setiap mapel (sekolah Perlu punya) | ||
16 | BA rapat dewan guru yng membahas KKM dilampiri daftar haidr, serta risalah rapat. | ||
17 | 1. Dokumen proses penentuan KKM (risalah rapat) Perlu memuat unsur: 2. Karakteristik siswa, karakteristik mapel, kondisi satuan pendidikan | ||
18 | 1. Kalender kademik sekolah, minimal ada 4 kegiatan: a. Awal tahun b. Minggu efektif c. Waktu pembelajaran efektif d. Hari libur 2. Idealnya rinci seluruh kegiatan yng di lakukan sekolah/madrasah | ||
II.STANDAR PROSES | 19 | RPP setiap maple | 10 A, 7-9 B, 4-6 C |
20 | RPP penyusunannya memperhatikan 6 prinsip | 76% lebih A, 51-75 B, 26-50 C, 1-25 D | |
21 | Observasi pembelajaran, Perlu memenuhi 4 syarat: 1) jumlah PD/kelas 28, 2) beban mengajar guru minimal 24 jam tatap muka dalam satu minggu, 3) buku teks pemilihannya lewat rapat guru yang dengannya pertimbangan komite (lampiran BA, rapat pemilihan buku) yng diketahui komite, rasio ini didampingi oleh buku pengayaan (LKS), rujukan sumber lain-lainnya serta, 4) pengelolaan kelas mengikuti kaidah: a-k | ||
22 | Hasil supervisi kepala sekolah (instrumen yng sudah terisi hasil supervisi) | Persentase = no 20 | |
23 | Buku II (RPP), dilihat apakah kelas I-III mempergunakan pendekatan tematik | 3 kelas tematik A | |
24 | Buku II (RPP), dilihat apakah kelas IV-VI mempergunakan pendekatan maple | 3 kelas mapel A | |
25 | 1. Program pengawasan kepala sekolah 2. Buku tamu kelas 3. Hasil pemantauan/monitoring PBM oleh sekolah yng meliputi: perencanaan, pelaksanaan, penilaian hasil belajar | ||
26 | Laporan pelaksanaan supervisi pembelajaran yng meliputi: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi yang dengannya 4 tips: pemberian semisal, diskusi, pelatihan, konsultasi. | ||
27 | Dokumen hasil evaluasi proses pembelajaran oleh kepala sekolah | ||
28 | Laporan pengawasan proses pembelajaran kepada pemangku kepentingan | ||
29 | Dokumen tindak lanjut (memberikan reword, panishment, pemberian peluang para guru mengikuti pelatihan/penataran | Persentase = no 20 | |
III.STANDAR KELULUSAN | 30 | Buku I KTSP (lihat KKM kelompok mapel (IPTEK)) | KKM 75/lebih A, 70-74,99 B, 65-69,99 C. 60-64,99 D |
31 | Dokumen pemanfaatan bahan ajar, buku teks, perpustakaan, laboratorium, internet | ||
32 | RPP IPA serta RPPS IPS | ||
33 | Dokumen mengunjungi perpustakaan, mengakses internet, ke museum, cagar budaya, serta lain-lain Misalnya beupa surat permohonan ke pengelola museum, cagar budaya, serta lain-lain | ||
34 | RPP seluruh mapel (membaca serta menulis) | Persentase = no 20 | |
35 | RPP seluruh mapel (menunjukan kecintaan serta kepedulian terhadap lingkungan sosial serta fisik) | ||
36 | Dokumen kegiatan seni serta budaya (foto) Pentas seni, pameran lukisan, latihan tari, latihan musik, keterampilan membuat karya seni | 4 jenis kegiatan A | |
37 | - Tata tertib sekolah - Dokumen sosialisasi tata tertib sekolah - Catatan pelanggaran tata tertib sekolah | Tak ada PD yng melanggar A | |
38 | Dokumen kegiatan satu tahun perihal: - Peringatan hari besar nasional - Peringatan hari besar agama - Pentas seni budaya banyak sekali negara - Peringatan bulan bahasa nasional & internasional | 4 jenis kegiatan A 3 jenis kegiatan B 2 jenis kegiatan C 1 jenis kegiatan D | |
39 | - Dokumen pelaksanaan kegiatan kebersihan yng dilaksanakan setiap minggu sekali. Misal Jum'at bersih. - Program sekolah perihal 5K - Tempat cuci tangan setiap kelas/ruang - Program serta tempat menggosok gigi PD - Tempat sampah di setiap ruang | ||
40 | Dokumen kegiatan menjalankan ajaran agama: - Pembiasaan memberikan salam - Pembiasaan membaca doa - Pembiasaan beribadah - Sholat dhuhur berjamaah - Infaq Jum'at - Kegiatan lain bernuansa keagamaan | Setiap minggu 4 jenis kegiatan A 3 jenis kegiatan B 2 jenis kegiatan C 1 jenis kegiatan D | |
41 | Dokumen kegiatan satu tahun perihal: - Peringatan hari besar nasional - Peringatan hari besar agama - Pentas seni budaya banyak sekali negara - Peringatan bulan bahasa nasional & internasional | 4 jenis kegiatan A 3 jenis kegiatan B 2 jenis kegiatan C 1 jenis kegiatan D | |
42 | RPP seluruh mapel (memuat metode cooperatif, learning) | Persentase = no 20 | |
43 | RPP seluruh mapel (memuat metode problem solving) | Persentase = no 20 | |
44 | Karya tulis PD, misalnya portofolio PD, karya PD di Mading, laporan hasil wisata PD, buletin inretnal PD, dokumen presentasi serta lain-lain | ||
45 | Dokumen hasil karya PD yng mendapatkan penghargaan, semisal keterampilan simak, berbicara, membaca, menulis, berhitung | ||
46 | Dokumentasi UASBN (amati rata-ratanya) | Lebih dari 8,00 A. 7,01-8,00 B 6,01-7,00 C 5,01-6,00 D Di bawah 5,01 E | |
IV.STANDAR PENDIDIKAN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN | 47 | Foto copy ijazah yng dimiliki pendidik | |
48 | Foto copy ijazah yng dimiliki seua pendidik sesuai yang dengannya mata pelajaran yng dijarkan ataupun tak | ||
49 | RPP disesuaikan yang dengannya prinsip-prinsip pembelajar Dokumen penilaian kompetensi pedagogik guru oleh kepala sekolah | ||
50 | Dokumen pengaduan dari masyarakat DP3 guru Dokumen penilaian kompetensi, kepribadian guru oleh kepala sekolah | ||
51 | BA rapat dewan guru yng dilampiri undangan, daftar hadir, risalah rapat | ||
52 | Daftar hadir gur serta karyawan | ||
53 | Sertifikat pendidik, SK kepala sekolah, serta jadwal mengajar | ||
54 | Foto copy Ijazah Kepala Sekolah serta PT terakareditasi | ||
55 | Surat keterangan pengalaman mengajar | ||
56 | Dokumen penilaian kompetensi, kepribadian dari atasan langsung | ||
57 | Data lulusan yng diterima di SMP/MTs | ||
58 | Buku keuangan koperasi sekolah, kantin sekolah, dokumen penggalangan dana serta DUDI (kemampuan dalam membiayai kegiatan esktra) | ||
59 | Surat perjanjian kerjasama yang dengannya pihak lain | ||
60 | Jadwal supervisi serta hasil pelaksanaan supervisi Buku supervisi guru kelas/guru mapel | ||
61 | Foto copy ijazah tenaga administrasi serta pendidikan menengah | ||
62 | Kesesuaian ijazah yang dengannya bidang tugas | ||
63 | Foto copy Ijazah tenaga perpustakaan serta pendidikan menengah | ||
64 | Surat penugasan menjdai pustakawan | ||
65 | SK Kepala Sekolah: - Penjaga sekolah - Tukang kebun - Tenaga kebersihan - Pengemudi - Pesuruh | ||
V.STANDAR SARANA DAN PRASARANA | 66 | Inventaris lahan/tanah | |
67 | Sarana kebugaran atau kesehatan, keselamatan, kemudahan akses penyelamatan dalam keadaan darurat | ||
68 | Lokasi sekolah (terhindar dari gangguan pencemaran air, udara, tanah serta kebisingan) | ||
69 | Surat kepemilikan tanah/surat kewenangan penggunaan tanah, IMB | ||
70 | Luas lantai yang dengannya jumlah PD 3,8m2/PD Luas bangunan 6 ruang kelas min 400 m2 | ||
71 | Bangunan sekolah yng kokoh dilengkapi pencegah kebakaran serta petir | ||
72 | Sanitasi yng meliputi: - Kebutuhan air bersih - Saluran limbah - Tempat sampah, saluran air hujan | ||
73 | Ventilasi ruangan cukup terang | ||
74 | Instalasi listrik 900 watt | ||
75 | IMB serta ijin penggunaan bangunan | ||
76 | Dokumen alokasi biaya pemeliharaan sekolah 5 tahun yang terakhir | ||
77 | Mempunyai ruang kelas, pepustakaan, lab IPA, ruang pimpinan, ruang guru, tempat ibadah, ruang UKS, jamban, gudang, ruang sirkulasi, tempat bermain/ olahraga | ||
78 | Ruang kelas yng sesuai ketentuan | ||
79 | Ruang perpustakaan | ||
80 | BSE buku cetak lain-lainnya perbandingannya yang dengannya PD 1 : 1 | ||
81 | Buku yng dipakai guru serta PD percis yang dengannya yng ditetapkan Permendiknas Kondisi bukunya | ||
82 | Keadaan laboratorium IPA | ||
83 | Keadaan ruang pimpinan | ||
84 | Keadaan ruang guru | ||
85 | Keadaan tempat ibadah | ||
86 | Keadaan ruang UKS | ||
87 | Keadaan jamban | ||
88 | Keadaan gudang | ||
89 | Keadaan ruang sirkulasi | ||
90 | Keadaan tempat bermain/berolahraga | ||
VI.STANDAR PENGELOLAAN | 91 | Visi sekolah - Terpampang yang dengannya terang serta gampang dibaca - Dokumen sosialisasi cisi misi sekolah | |
92 | Misi sekolah - Terpampang yang dengannya terang serta gampang dibaca - Dokumen sosialisasi cisi misi sekolah | ||
93 | Tujuan lembaga sekolah - Terpampang yang dengannya terang serta gampang dibaca - Dokumen sosialisasi cisi misi sekolah | ||
94 | RKS/M 4 tahunan serta RKTtahunan | ||
95 | Pedoman yng mengatur pengelolaan secara tertulis perihal: KTSP, Kaldik, Struktur Organisasi Sekolah, pendayagunaan pendidik/tenaga kependidikan, aturan akademik, tatib sekolah, kode etik sekolah, BOS. | ||
96 | Bagian struktur organisasi sekolah serta uraian tugasnya | ||
97 | Laporan pelaksanaan kegiatan RKT tahunan | ||
98 | Dokumen pelaksanaan kegiatan kesiswaan: - Layanan konseling - Ekstrakurikuler - Pembinaan prestasi unggulan - Daftar alumni | ||
99 | Dokumen pelaksanaan pemgebangan kurikulum serta pembelajaran yng meliputi: KTSP, Kaldik, program pembelajaran, aturan akademik | ||
100 | Jadwal pelajaran, piagam, system penghargaan, promosi, serta penempatan, mutasi | ||
101 | Program pengelolaan sarpras yng minimal memuat: Perencanaan Pemenuhan sarpras Pendayagunaan sarpras Evaluasi serta pemeliharaan sarpras | ||
102 | Program pengelolaan pembiayaan pendiikan minimal memuat: Sumber pemasukan Sumber pengeluaran Jumlah danah yng dikelola | ||
103 | Dokumen kegiatan sekolah yng menciptakan suasana, iklim, serta lingkungan yng kondusif. Misalnya: Kegiatan upacara bendera Budaya jabat tangan antara siswa serta guru Menutup pintu gerbang sekolah sesudah pukul 7.00 Melaksanakan baris di depan kelas sebelum masuk | ||
104 | BA rapat penyusunan RKS/Mdilampiri yang dengannya: - Undangan kepada tokoh masyarakat - Undangan kepada lembaga lain Pelaksanaan program kegiatan sekolah Dokumen bantuan serta masyarakat (tenaga, material) MoU yang dengannya lembaga lain | ||
105 | Program kepengawasan: BA sosialisasi program kepengawasan dilampiri: Daftar hadir serta risalah sosialisasi | ||
106 | Dokumen laporan evaluasi diri per semester | ||
107 | Dokumen laporan kinerja pendidik serta tendik | ||
108 | Buku I, II, III,serta IV perangkat akreditas Tim persiapan akreditasi Bukti fisik dokumen Sarpras yng dibutuhkan akreditasi | ||
109 | Buku rencana kasek perihal pelaksanaan tupoksi kepala sekolah | ||
110 | System berita manajemen sekolah Misalnya: Papan berita kegiatan sekolah, BOS, pelaksanaan pembelajaran serta lain-lain | ||
VII.STANDAR PEMBIAYAAN | 111 | Catatan tahunan perihal inventaris sarpras | |
112 | SPJ Pembiayaan | ||
113 | Buku kas serta RKAS/M | ||
114 | Daftar penerimaan gaji pendidik Daftar penerimaan honor pendidik Daftar penerimaan insentif pendidik | ||
115 | Daftar penerimaan tenaga kependidikan Daftar penerimaan honor tenaga kependidikan Daftar penerimaan insentif tendik | ||
116 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pembelajaran (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
117 | Dokumen pmbelajaran dari alokasi kegiatan kesiswaan (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
118 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan alat tulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembelajaran (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
119 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan bahan habis pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembelajaran (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
120 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan Alat habis pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembelajaran (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
121 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan rapat (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
122 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan transport serta perjalanan dinas (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
123 | Dokumen pembelajaran dari alokasi penggandaan soal-soal ulangan/ujian (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
124 | Dokumen pembelajaran dari alokasi pengadaan daya serta jasa (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
125 | Dokumen pembelajaran dari alokasi anggaran kegiatan operasi tak langsung misal: uang lembur, konsumsi, asuransi serta lain-lain (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
126 | Dokumen pembelajaran dari alokasi biaya operasi sekolah yng meliputi Kesra warga sekolah Pengembangan pendidik serta tendik Sarpras Pengembagnan kurikulum dalam PBM Kegiatan ke-TU-an (SPJ keuangan sekolah, RKAS/M) | ||
127 | SK Kepala Sekolah perihal ada/tidaknya iuran | ||
128 | Surat edaran/pengumuman perihal tak adanya biaya pendaftaran ulang | ||
129 | Daftar PD penerima bantuan/pembebasan biaya sekolah | ||
130 | Daftar iuran, andai PD bebas dari seluruh biaya | ||
131 | BA rapat pengambilan keputusan, daftar hadir rapat | ||
132 | RKAS/M, papan berita, dana sekolah | ||
133 | Buku pedoman pengelolaan keuangan | ||
134 | RKAS/M | ||
135 | SPJ keuangan sekolah | ||
VIII.STANDAR PENILAIAN | 136 | Rancangan kriteria penilaian serta silabus BA sosialisasi kriteria penilaian pada PD | |
137 | Silabus setiap mapel memuat teknik: Penilaian yng sesuai, KD serta indikator teknik penilaiannya sesuai/tak | ||
138 | Perangkat tes buatan guru | ||
139 | Arsip tes, nilai tes, nilai pengamatan, nilai tugas, terstuktur ataupun berdikari | ||
140 | Buku analisis hasil belajar PD | ||
141 | Buku penghubung guru serta orang tua, hasil kerja siswa yng sudah ditandatangani OT | ||
142 | Program remidi serta pengayaan Revisi perangkat pembelajaran | ||
143 | Buku rapor | ||
144 | Nilai akhlak (buku rapot) | ||
145 | Nilai kepribadian | ||
146 | BA rapat koordinasi perihal hasil UTS, US, UKK Dilampiri undangan, risalah | ||
147 | BA rapat penentuan kriteria kenaikan kelas Dilampiri undangan, risalah | ||
148 | BA rapat penentuan nilai akhir bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelompok mapel estetika, penjasorkes Dilampiri undangan, risalah | ||
149 | BA rapat penentuan nilai akhir bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelompok mapel agama, PKn Dilampiri undangan, risalah | ||
150 | Buku rapor | ||
151 | Dokumen daya serap serta pencapaian target Setiap akhir semester dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten | ||
152 | BA rapat penentuan kelulusan bersama-sama yang dengannya guru kelas, guru mapel serta kasek Dilampiri undangan, risalah | ||
153 | BA rapat penentuan rata-rata menjdai kriteria kelulusan US/UN. Dilampiri undangan, risalah | ||
154 | BA rapat penentuan nilai minimal mapel menjdai kriteria kelulusan UASBN Dilampiri undangan, risalah | ||
155 | Bukti penerimaan SKHUASBN | ||
156 | Bukti penyerahan Ijazah kepada PD yng lulus | ||
157 | BA rapat penentuan PPDB Dilampiri undangan, risalah |
4. Buatlah Berkas 8 Standar Akreditasi sekolah Masing-masing Tim
Sekedar saran serta penjelasan singkat, siapkan 8 kotak (kardus) serta map plastik, tiap kardus di kasih label nama standar, serta tiap map plastik diisi pertanyaan, andai pertanyaan sudah dijawab lampiran bukti fisik dimasukkan ke dalam map yang telah di sebutkan menjadikan berkas tak akan hilang. misal kamu ada di tim Standar pendidik serta tenaga kependidikan, tugas kamu disini merupakan memberikan label pertanyaan pada setiap map beserta bukti fisik, nah disaat pengawas bertanya, kamu tak kesulitan lagi menyiapkan berkasnya. Mudah-mudahan dipahami
Nah itulah kenapa SK Tim Akreditasi sekolah menjadi penentu utama berhasil ataupun tidaknya akreditasi sekolah kamu. nah selanjutnya silahkan di download SK serta perangkat akreditasi sekolah lain-lainnya melalui tautan yng kami sematkan dibawah
1. Download SK Tim Akreditasi SD Disini
2. Download SK Tim Akreditasi SMP Disini
3. Download SK Tim Akreditasi SMA Disini
4. Download SK Tim Akreditasi SMK Disini
5. Download Perangkat Akreditasi Sekolah SD, SMP, SMA Lengkap Disini
5. Download Perangkat lunak Penskoran Akreditasi Sekolah SD, SMP, SMA Disini
Demikian perihal Akreditasi Sekolah. Mudah-mudahan berguna serta mendapatkan nilai yng tidak jelek alias bagus, Berikut silahkan cek nilai akreditasi sekolah Disini
Ads By Google
Postingan terkait:
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/sk-tim-akreditasi-sd-smp-sma-dan-smk.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar