RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017
RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017 | Referensi terbaru di 2017 via web Guru Sekolah. Rekomendasi konten lengkap terbaik. - Guru Sekolah. Artikel ini di beri judul RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017. Konten ini untuk anda pembaca setia https://gurusekolah-id.blogspot.com/. Bagikan juga postingan RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017 terbaru ini ke media kalian. Supaya blog seputar Guru Sekolah dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Guru Sekolah di 2017 ini. Langsung saja baca dan simak mengenai RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017 di bawah ini dari situs web Guru Sekolah.Sahabat edukasi pembaca setia blog guru-id. Goresan pena ini kami khususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahabat Guru yng sedang mencari rujukan terbaru dalam pembuatan perangkat pembelajaran Tahun Ini/2016. Nah dokumen yng akan kami bagikan yaitu Semisal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kurikulum 2013 kelas X, XI, XII edisi revisi. Selain RPP kami pula membagikan silabus menjdai pelengkap perangkat pembelajaran kamu.
Apa itu Silabus?
Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yng mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.
Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yng mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.
Sahabat guru kurikulum 2013 mempunyai kerangka dasar yakni Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Nah KI dan KD ini dia yng menjadi rambu-rambu dan acuan dalam menyusun Silabus dan RPP. Selain itu, Dalam menyusun format urutan Kompetensi dasar (KD), materi pokok, kegiatan pembelajaran, dan indikator Perlu didasari pedoman terbaru sesuai revisi kurikulum 2013 Tahun Ini. Andai bapak ibu belum tahu apa saja perubahannya, jangan tidak ingat baca: 9 Perubahan Kurikulum 2013
Dibandingkan yang dengannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Kurikulum baru ini memanglah masih dalam penyempurnaan pengertiannya belum dipakai secara keseluruhan, pengertiannya masuh butuh proses. Lantaran tak mampu dilaksanakan secara menyeluruh, tidak sedikit daerah yng kondisi dan situasinya masih belum mampu mempergunakan Kurikulum 2013. Nah bagi bapak ibu guru yng masih baru dalam mengikuti perkembangan kurikulum 2013, mampu menjadikan RPP yng kami bagikan ini menjdai rujukan.
Jangan tidak ingat download pula RPP PKN SMA Kurikulum 2013 Revisi
Semisal RPP dan Silabus Sejarah SMA Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2
Berikut satu dari sekian banyaknya semisal RPP kelas X mapel Sejarah indonesia yng mampu kamu download melalui tautan yng kami sematkan dibawah
A. KOMPETENSI INTI KI 3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora yang dengannya wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait kejadian dan fenomena, dan menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yng spesifik sesuai yang dengannya bakat dan minatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan masalah KI 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah tak berbentuk terkait yang dengannya pengembangan dari yng dipelajarinya di sekolah secara berdikari, dan bisa atau mampu mempergunakan metoda sesuai kaidah keilmuan. B. KOMPETENSI DASAR 3.1 Memahami dan menerapkan konsep berpikir kronologis (diakronik), sinkronik, ruang dan waktu dalam sejarah 3.2 Memahami corak ke hidup-an masyarakat pada masa praaksara 3.3 Menganalisis asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid) 3.4 Menganalisis didasari tipologi hasil budaya praaksara Indonesia salah satunya yng berada di lingkungan terdekat 4.1 Menyajikan berita mengenai keterkaitan antara konsep berpikir kronologis (diakronik ) , sinkronik, ruang, dan waktu dalam sejarah 4.2 Menyajikan hasil penalaran mengenai corak ke hidup-an masyarakat pada zaman praaksara dalam bentuk goresan pena 4.3 Menyajikan kesimpulan-kesimpulan dari berita mengenai asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid) dalam bentuk goresan pena 4.4 Menalar berita mengenai hasil budaya Praaksara Indonesia salah satunya yng berada di lingkungan terdekat dan menyajikannya dalam bentuk tertulis
C. INDIKATOR 3.1.1. Menjelaskan pengertian diakronis dan sinkronis 3.1.2. Menerapkan berpikir diakronis dan sinkronis dalam memahami dan merekonstruksi sejarah yng dipelajari 3.2.1. Menjelaskan pengertian Praaksara 3.2.2. Menjelaskan proses alam terjadinya Kepulauan Indonesia 3.2.3. Mengidentifikasi jenis flora dan fauna di Kepulauan Indonesia 3.2.4. Menganalisis jenis kita-kita Praaksara 3.2.5. Menganalisis corak ke hidup-an masyarakat Praaksara 3.3.1. Menjelaskan asal daerah nenek moyang bangsa Indonesia 3.3.2. Menganalisis keterkaitan antara rumpun bangsa Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid yang dengannya asal usul nenek moyang bangsa Indonesia 3.4.1. Menganalisis hasil-hasil kebudayaan batu zaman Praaksara 3.4.2. Menganalisi tradisi megalitik dan kaitannya yang dengannya kepercaayaan masyarakat 3.4.3. Mengidentifikasi hasil budaya Praaksara yng saat ini masih didapati di lingkungannnya
D. TUJUAN PEMBELAJARAN Sesudah mengikuti kegiatan pembelajaran ini peserta didik diharapkan bisa atau mampu. 1) Menjelaskan pengertian praaksara; 2) Membandingkan pengertian praaksara yang dengannya pengertian prasejarah, menjadikan menemukan alasan buku ini mempergunakan istilah praaksara; dan 3) Menunjukan semisal konsep berpikir diakronis dan sinkronis dalam menulis sejarah.
E. MATERI DAN PROSES PEMBELAJARAN Materi yng disampaikan pada minggu pertama ini merupakan Bab I, sub-bab A. “Sebelum Mengenal Tulisan” pelaksanaan pembelajaran secara umum dibagi tiga tahapan: kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan Kegiatan Penutup
F. METODE DAN PENDEKATAN Pendekatan : scientific Taktik : kerja kelompok
Metode : bermain peran, diskusi
Download RPP dan silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013
- Silabus SMA Mapel Sejarah : [Download
- RPP PKN SMA K-13Tahun Ini/2017 - Download
Demikian share RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013. Mudah-mudahan berguna, bila butuh kamu mampu mengunduh Semisal RPP Mapel Pend. Agama & Budi Pekerti K-13
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/rpp-dan-silabus-sejarah-indonesia-sma.html
Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/rpp-dan-silabus-sejarah-indonesia-sma.html
Seputar RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017
Terima kasih telah membaca RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017. Semoga pos dari situs web Guru Sekolah berguna dan memberi manfaat. Baik untuk anda dan buat website Guru Sekolah. Silakan berbagi ulasan RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017 tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Guru Sekolah melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog Guru Sekolah untuk mendapat info lengkap terbaru 2017. Lalu baca pembahasan selain dari : RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017 yang lebih terupdate lengkap dan free. Atau simak artikel gratis terkait dari situs web Guru Sekolah di bawah. Demikan dan sekian tentang RPP dan Silabus Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ini/2017. Dan Assalamualaikum pembaca Guru Sekolah.
Advertisement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar