Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan

- April 16, 2017

Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan

 
Apa Alasan Presiden mengganti Mendikbud Anies Baswedan? Sahabat guru-id, kita tahu pada hari rabu tanggal 27 JuliTahun Ini Indonesia sudah mengganti Menteri Pendidikan serta kebudayaan yang dengannya yng baru. Siapa beliau? dia merupakan Muhadjir Effendy yng menggantikan anies baswedan. Bapak ibu guru pula tahu kalau selama mendikbud lama menjabat menjdai mendikbud cukup tidak sedikit program-program yng sukses dia jalankan. akan tetapi keputusan tetap menjadi hak oleh Presiden. Menjadikan akhirnya di lakukan pergantian.
gambar mendikbud lama Anies Baswedan
Ini ALasan Presiden Copot Menteri Anies Baswedan
Sebetulnya alasan yng blog guru-id tulis ini bersumber dari merdeka.com, nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasny silahkan dibaca
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan serta Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. Anies dicopot dari kabinet kerja lantaran tidak melakukan gebrakan yng cepat selama menjabat menjdai Mendikbud.
"Pak Anies juga bekerja dengan baik, tapi tentunya ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin berbeda," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7). Pendapat dari Pramono, Anies menyambut baik atas perombakan kabinet jilid II ini. Hal ini diketahui sesudah Presiden memanggil belasan menteri terkait pada Selasa (26/7) malam. "Alhamdulillah semua menteri bisa menerima dengan baik," jelasnya.
Politisi PDIP ini melanjutkan, Presiden berharap perombakan kabinet kerja jilid II ini mampu memberikan perubahan dalam roda kepemimpinan Jokowi. Presiden tidak ingin ada kegaduhan yng terlaksana di jajaran menteri semisal perseteruan antara Menteri ESDM Sudirman Said yang dengannya Menko Kemaritiman Rizal Ramli.
"Harapannya dengan komposisi dan tim yang baru mudah-mudahan orkestra kabinet kerja ini bisa lebih baik dan juga mengurangi hal yang pernah terjadi sebelumnya," ujarnya.
Nah selain mendikbud, pemerintah pula melakukan reshuffle menteri lain-lainnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya agar kita tahu, Berikut daftar lengkap reshuffle menteri:
  1. Menko Kemaritiman: Luhut Binsar Panjaitan
  2. Menteri PPN/Ka Bappenas: Bambang Brodjonegoro
  3. Menteri ATR / Ka BPN: Sofyan Djalil
  4. Kepala BKPM: Thomas Trikasih Lembong
  5. Menko Polhukam: Wiranto
  6. Menteri Keuangan: Sri Mulyani Indrawati
  7. Menteri Desa serta PDTT: Eko Putro Sandjojo
  8. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi
  9. Menteri Pendidikan serta Kebudayaan: Muhadjir Effendy
  10. Menteri Perdagangan: Enggartiasto Lukita
  11. Menteri Perindustrian: Airlangga Hartarto
  12. Menteri ESDM: Archandra Tahar
  13. Men PANRB: Asman Abnur
sahabat guru-id, dampak dari mendikbud diganti sebenarnya menuai pro serta kontra di kalangan guru, buktinya di satu dari sekian banyaknya fanspage fb Info pendidikan Indonesia ada beberapa komentar yng sukses blog guru-id kutip menjadikan mampu diposting disini
Jamin Reni: Betul rubah menteri pasti rubah aturannya,,namun tak apalah kalau peraturan itu berpihak bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebaikan guru serta ksejahteraan guru,,yang Amat.guru harapkan perubahan kenaikan pangkat yang lbih gampang jgn kYkyak peraturan yang telah lalu rumit buat guru, semoga kedepannya pendidikan Indonesia lebih baik lagi yang dengannya dinahkodai menteri yng baru,,amiiin.
Zack Ryan Giggs: thanks bapak Anis Baswedan yng sudah menghilang-kan UN menjdai "makhluk" yng menyeramkan bagi siswa kelas 9 serta 12 serta seluruh siswa SMP & SMA
Catur Prasetyo: Tolong pak menteri... kebijakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesejahteraan guru pendidikan di wujudkan... Biar para guru mampu mengajar yang dengannya iklas lantaran gaji telah cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan primer. Serta kasih pula ketegasan peraturan bagi atau bisa juga dikatakan untuk guru... yng tak serius mngajar. Pecat saja... agar tak merusak dunia pendidikan di indonesia.
De Agoeng Kr: Yng belum mampu dirubah percis pak anis merupakan peraturan kenaikan pangkat guru yng susah sekali lantaran butuh penelitian dimana guru bukan menjdai peneliti
Meri Puspayani: Mau siapapun menterinya yng penting memperhatikan tujuan pendidikan serta memperhatikan kesejahteraan guru honorer pastinya
Margaretha Wenehen: Thanks Pak Anies bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh kebaikan serta pembaharuan yng telah dibuat...itu akan dicatat menjdai sejarah...
Lihat pula : Surat dari Pak Anies BAswedan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Para Guru Indonesia
Demikian share Alasan Presiden mengganti Mendikbud Anies Baswedan serta daftar lengkap reshuffle menteri. Mudah-mudahan berguna. Terimakasih.
sumber
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/alasan-presiden-ganti-mendikbud-anies.html

Seputar Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan