Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen

- Juni 20, 2017

Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen

 
Batas Akhir waktu Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Edaran Dirjen Dikdasmen ditetapkan pada tanggal 31 AgustusTahun Ini. Yang dengannya waktu yng cukup singkat yang telah di sebutkan apakah para operator sekolah bisa atau mampu mengirimkan data valid ke server pusat dapodik? andai memanglah benar demikian, maka akan tidak sedikit sekolah yng telat sinkron lebih-lebih pada waktu deadline umumnya server akan diserbu secara masal serta menghasilkan server down. Yang dengannya demikian dampak nya merupakan gagal sinkron ataupun sinkron tak sempurna. Andai demikian maka soluinya merupakan mengerjakan dapodik secepat mungkin agar mampu sinkron lebih awal. jangan tidak ingat lihat pula ihwal tanya jawab seputar dapodikTahun Ini

Sahabat operator sekolah, sebagaimana yng kita ketahui, dapodik adalah satu-satunya perangkat lunak penjaringan data di lingkungan Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemdikbud) yng Amat penting dalam dunia pendidikan. Lantaran hasil penjaringan data dari dapodikdasmen akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk perencanaan pengalokasian serta dasar penyaluran bantuan semisal BOS, PIP, DAK, Tunjangan Guru, serta Bantuan sarana serta prasarana sekolah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya berikut admin blog guru-id postingkan secara lengkap Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Edaran Dirjen Dikdasmen.
gambar Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016

Batas Waktu Sinkron DapodikTahun Ini

Surat dirjen dikdasmen nomor 15/D/ED/2016 ihwal Pemutakhiran Dapodik Tahun pelajaranTahun Ini/2017 ini ditujukan kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta berisi poin-poin penting yng butuh diketahui oleh Operator Sekolah menjdai berikut
Lihat pula: Tatacara Dapodik VersiTahun Ini.Pdf
  1. Melakukan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Semester 1 Tahun PelajaranTahun Ini/2017 yang dengannya mempergunakan Perangkat lunak Dapodik VersiTahun Ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk SD, SMP, SMA, SMK serta SLB "Batas Sinkron dapodik paling lambat tanggal 31 AgustusTahun Ini".
  2. Prosedur serta mekanisme penambahan PTK baru di lakukan melalui perangkat lunak manajemen Dapodik di dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi melalui admin KKDATADIK serta Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan setempat (Lampiran l).
  3. Dalam rangka pemetaan mutu pendidikan, sekolah wajib melengkapi Perangkat lunak PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) yng telah terintegrasi yang dengannya perangkat lunak Dapodik.
  4. File perangkat lunak, formulir, tatacara serta perangkat pendataan lain-lainnya bisa diunduh di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
DOWNLOAD SURAT EDARAN DIRJEN DIKDASMEN TENTANG BATAS WAKTU SINKRON DAPODIKTahun Ini - KLIK DISINI
Demikian share Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan dasar serta menengah. Mudah-mudahan berguna bagi pembaca. Nah selanjutnya silahkan pelajari pula ihwal tips mengisi pembelajaran pada dapodik versiTahun Ini
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/batas-akhir-sinkronisasi-dapodik-v2016.html

Seputar Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik V.2016 Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen