Pendaftaran Universitas Terbuka (UT) Tahun Ini

- Maret 29, 2017

Pendaftaran Universitas Terbuka (UT) Tahun Ini

 
Pendaftaran Universitas Terbuka (UT) dibuka pada tanggal 1 JuniTahun Ini. Andai berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaftarkan diri menjdai mahasiswa baru di UT, kami sarankan kamu menyiapkan berkas-berkas mulai dari saat ini. Selain itu kamu pula mampu mengkaji system registrasi ataupun tips pendaftaran di UT baik melalui system registrasi. Ada 2 jenis yakni pendaftaran mahasiswa baru/registrasi pertama serta serta registrasi mata kuliah. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya kamu mampu membacanya melalui tulisan atau artikel ini

Wacana Universitas Terbuka

gambar daftar UTTahun Ini
UT mempunyai 4 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial serta Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Keguruan serta Ilmu Pendidikan (FKIP) serta satu Program Pascasarjana. Pada Tahun Ini UT menyelenggarakan 35 program studi yng terdiri dari 27 Program Sarjana, 3 Program Diploma, serta 5 Program Magister.
Sesudah menentukan program studi yng dimau-kan, mahasiswa akan memilih mata kuliah yng akan ditempuh pada setiap semester. UT mempunyai system SIPAS, yakni system pemaketan mata kuliah yng dirancang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu mahasiswa dalam menentukan mata kuliah yng akan diregistrasikan serta terintegrasi yang dengannya penyediaan bahan ajar. Sedangkan Non-SIPAS merupakan system pengambilan mata kuliah secara satuan tanpa mengikuti peraturan pemaketan mata kuliah serta tidak terintegrasi dalam penyediaan bahan ajar. Perolehan bahan ajar versi cetak program Non-SIPAS di lakukan secara mampu berdiri diatas kaki sendiri yang dengannya tips membeli secara online melalui Toko Buku Online (TBO) serta versi digital pada Toko Buku Digital UT ataupun melakukan pemesanan pada era registrasi online.
1. Jenis Registrasi
UT memberlakukan 2 (dua) jenis registrasi, yakni (1) pendaftaran mahasiswa baru/registrasi pertama serta, (2) registrasi mata kuliah. Pendaftaran mahasiswa baru/registrasi pertama adalah pencatatan data pribadi (DP) mahasiswa beserta mata kuliah yng diambil pada semester pertama. Pencatatan DP cuma di lakukan satu kali selama menjadi mahasiswa UT. Selanjutnya mahasiswa Perlu melakukan registrasi mata kuliah yng diambilnya pada tiap semester selanjutnya.
2. Waktu Registrasi
Pendaftaran mahasiswa baru serta registrasi matakuliah di lakukan setiap semester sesuai kalender akademik tahun berjalan. Kalender akademik bisa diakses pada laman UT (http://www.ut.ac.id) ataupun diperoleh dari UPBJJ-UT setempat. Mahasiswa dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan registrasi serta membeli bahan ajar pada awal masa registrasi agar memiliki cukup waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar. Mahasiswa yng melakukan registrasi mata kuliah akan mendapatkan Lembar Berita Pembayaran Registrasi (LIP-R) dari UPBJJ-UT bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayar uang kuliah. Batas akhir penerbitan LIP-R serta batas akhir pembayaran uang kuliah tercantum pada kalender akademik tahun berjalan. Mahasiswa disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan registrasi pada masa awal registrasi, jauh sebelum batas waktu registrasi berakhir.
3. Tempat Registrasi
Registrasi di lakukan di UPBJJ-UT ataupun secara online. Formulir registrasi bisa diperoleh di UPBJJ-UT ataupun di laman UT (http://www.ut.ac.id). Mahasiswa yng berdomisili di luar negeri, registrasinya di lakukan melalui UPBJJ-UT Layanan Luar Negeri, kecuali bagi mahasiswa yng berdomisili di Singapura serta Malaysia, registrasi di lakukan di UPBJJ Batam.

Tips Daftar Di UTTahun Ini

Berikut 3 Tips daftar mahasiswa baru di Universitas Terbuka yang dengannya system Layanan Registrasi
A. Registrasi Langsung di UPBJJ-UT
Mahasiswa datang langsung ke UPBJJ-UT yang dengannya membawa seluruh berkas persyaratan yng ditetapkan. (Alamat UPBJJ-UT)
B. Registrasi Online
Mahasiswa melakukan registrasi secara online melalui System Registrasi Online (SRO). Penjelasan lebih lanjut bisa dilihat pada Petunjuk System Registrasi Online yng bisa diunduh pada laman SRO pada alamat http://sro.ut.ac.id.
C. Registrasi Keliling
Mahasiswa melakukan registrasi di tempat-tempat registrasi keliling yng sudah ditetapkan serta di lakukan di luar kantor UPBJJ-UT. Berita lebih lanjut perihal registrasi keliling bisa diperoleh di UPBJJ-UT setempat.
sumber rujukan: http://www.ut.ac.id/sistem-registrasi
Bagaimana telah jelaskan mengenai tips daftar UTTahun Ini. Andai iya, mulailah persiapkan diri kamu dari saat ini
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/pendaftaran-universitas-terbuka-ut-2016.html

Seputar Pendaftaran Universitas Terbuka (UT) Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pendaftaran Universitas Terbuka (UT) Tahun Ini