RPP PKN SMA/MA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun Ini/2017

- Agustus 04, 2017

RPP PKN SMA/MA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun Ini/2017

 
RPP PKN SMA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun Ini/2017 - Hari-hari terus berlalu, tidak terasa sebentar lagi sekolah akan memasuki tahun ajaran baruTahun Ini/2017. Bagi bapak ibu guru yng era ini sedang mudik, silahkan dinikmati masa liburannya berkumpul bersama keluarga tercinta, bagi yng tak pulang ke kampung halaman, pula dinikmati liburannya, nah bagi yng jomblo monggo cari pasangan saat ini telah Tahun Ini loh... hahaha maaf jadi ngawur, soalnya yng nulis masih jomblo.
Bapak ibu guru yng berbahagia, Selama liburan ini mungkin ada yng tidak teringat lagi malah tak tidak sedikit yng menyadarinya kalau sebentar lagi Tahun Pelajaran baru akan segera dimulai. Masa-masa liburan memanglah mengasyikkan dan membuat tidak ingat semuanya, akan tetapi sekedar mengingatkan bagi pembaca setia blog ini, bahwasanya Program Pembelajaran tetap Perlu dibuat lantaran adalah kewajiban Pendidik. Tanpa program yng baik tentunya hasil yng didapat tak akan optimal. Oleh lantaran itu melalui posting ini saaya selaku admin blog guru-id.com akan membagikan dokumen-dokumen yng mendukung dalam membuat program pembelajaran dan di antaranya Merupakan Perangkat pembelajaran.
Dokumen Perangkat pembelajaran Perlu tersusun yang dengannya benar, dan urutannya merupakan Silabus, KKM, Analisis Minggu Efektif, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes) dan yng yang terakhir Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Nah pada posting di artikel ini yng akan blog guru-id bahas merupakan mengenai RPP.
Lihat pula: Urutan susunan perangkat pembelajaran Yng Benar
Pada kurikulum 2013 ada tidak banyak revisi terkait yang dengannya pembuatan RPP yng butuh diperhatikan yaitu, pertama, Penilaian sikap KI 1 dan KI 2 telah ditiadakan di setiap mata pelajaran cuma agama dan ppkn akan tetapi *KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP. Kedua Dalam RPP*, tak butuh disebutkan nama metode pembelajaran yng dipakai dan *materi dibuat dalam bentuk lampiran berikut yang dengannya rubrik penilaian* (andai ada). Mudah-mudahan dipahami.
gambar RPP PKN SMA Kurikulum 2013 Revisi

Semisal RPP PKN SMA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi

Sahabat edukasi yng berbahagia, sebelumnya kami mohon maaf, lantaran Semisal RPP yng blog guru-id bagikan di posting ini cuma khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mata pelajaran PKN Kurikulum 2013 Kelas X, XI , dan XII. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk RPP Perminatan dan mapel wajib akan kami bagikan pada posting-posting selanjutnya. Selain RPP ada pula Silabus terbaru telah revisi. nah berikut satu dari sekian banyaknya semisal RPP kelas X Semester 1 yng kami maksud secara ringkas...
Jangan tidak ingat download pula: RPP PJOK SMA Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013
PERTEMUAN I (HARI I ): A. Tujuan 1) Menganalisis persamaan kedudukan warga negara 2) Membangun sikap dan perilaku didasari saling menghormati dan menghargai di tengah keberagaman 3) Menyadari makna keberagaman suku, agama, ras, budaya dan gender. B. Materi Pembelajaran Persamaan kedudukan warga negara
C. Metode Pembelajaran Pendekatan umum : contextual teaching and learning Metode : discovery, diskusi D. Media, Alat, dan Sumber Pembelajaran 1. Media: a. PowerPoint Facil: Advanced Learning Pancasila and Civic Education 1, Tim Penulis Grafindo, Penerbit Grafindo Media Pratama, 2013. 2. Alat a. Komputer b. Infokus c. Spidol d. Whiteboard e. Penghapus 3. Sumber Pembelajaran a. Buku Teks Facil: Advanced Learning Pancasila and Civic Education 1, Tim Penulis Grafindo, Penerbit Grafindo Media Pratama, 2013.
E. Kegiatan Pembelajaran 1. Pendahuluan a. Mengkondisikan siswa bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar dan memotifasi siswa terkait materi inti pembelajaran wacana persamaan kedudukan warga negara. b. Apersepsi: bertanya wacana apa yng siswa ketahui mengenai persamaan kedudukan warga negara. - Apa yng anda ketahui wacana keberagaman? - Apa yng anda ketahui wacana perbedaan?
c. Memberikan inti tujuan pembelajaran hari ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan bapak ibu guru download melalui tautan dibawah
Download RPP dan silabus PKN SMA Kurikulum 2013
  • Silabus SMA Mapel PKN : [Download
  • RPP PKN SMA K-13Tahun Ini/2017
Demikian share wacana RPP dan silabus PKN SMA Kurikulum 2013 yng mampu kami bagikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahun pelajaranTahun Ini/2017 kelak. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi bapak ibu guru. Nah selanjutnya jangan tidak ingat download RPP Sejarah Indonesia SMA Kurikulum 2013

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/rpp-pkn-smama-kurikulum-2013-semester-1.html

Seputar RPP PKN SMA/MA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun Ini/2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain RPP PKN SMA/MA Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Revisi Tahun Ini/2017