Contoh Teks Pidato Pada Upacara Bendera HUT Ri Ke-71 Tahun Ini

- Juni 09, 2017

Contoh Teks Pidato Pada Upacara Bendera HUT Ri Ke-71 Tahun Ini

 
Menjelang Upacara bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yng akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 17 AgustusTahun Ini, tentunya tidak sedikit yng mencari Konsep Pidato yang telah di sebutkan. Misalnya saja semisal teks pidato Presiden, Menteri, Walikota, Bupati, Camat, serta pejabat negara lain-lainnya. Nah pada posting di artikel ini admin akan membagikan sebuah konsep pidato HUT RiTahun Ini yng disampaikan oleh Menteri Pendidikan serta Kebudayaan yng langsun admin tuliskan disini serta pula mampu didownload secara gratis melalui tautan yng admin sematkan dibawah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya langsung saja di Copy.
gambar teks pidato hut ri ke 71 Tahun Ini
Sahabat edukasi yng berbahagia, Contoh teks pidato hut ri ke 71 yang dengannya tema indonesia kerja nyata ini admin blog guru-id kutip dari situs kemdikbud, jadi bukan karangan lantaran ada sumbernya. Yang akan di sajikan kali ini kami bagikan
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Pagi, serta Salam sejahtera bagi kita seluruh.
Alhamdulillah, marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yng Maha Esa, lantaran pada hari ini kita diberi karunia sehat wal’afiat serta bisa merayakan 71 tahun kemerdekaan Negara kita tercinta, Republik Indonesia, di mana pun kita berada.
Tepat 71 tahun yng lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu Pertiwi, menjdai penanda lahirnya Negara Republik Indonesia. Negara kepulauan yang dengannya jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yng terbentang di sepanjang khatulistiwa yang dengannya keragaman etnis budaya, bahasa, flora serta fauna yng tersebar di 17 ribu pulau, yng dipersatukan oleh kesadaran mewujudkan keinginan bersama.
Satu dari empat keinginan mulia yng ingin diwujudkan Indonesia merupakan mencerdaskan ke hidup-an bangsa. Lantaran itulah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 mengamanatkan, setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan.
Para peserta upacara yng saya hormati,
Upaya mencerdaskan ke hidup-an bangsa sudah kita lakukan secara gotong royong tanpa mengenal lelah serta tak akan pernah berhenti. Pada era memproklamasikan kemerdekaan 95% penduduknya buta huruf, era ini bangsa Indonesia sudah sukses membalik keadaan menjadi 96% melek huruf. Tak tidak sedikit negara yng mampu mengatasi buta huruf secepat Indonesia. Era ini tugas mendesak dunia pendidikan memastikan setiap anak Indonesia mempunyai keterampilan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menang di abad 21. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, ada tiga hal yng mendesak yng Perlu di lakukan sesuai amanat Nawacita.
Pertama, membekali anak-anak Indonesia yang dengannya pendidikan karakter agar mampu menyesuaikan diri pada lingkungan global yng dinamis serta beragam. Pendidikan karakter bukan cuma tugas sekolah, akan tetapi pula masyarakat serta keluarga. Mari kita jadikan sekolah menjdai rumah kedua serta menjdai taman belajar yng menyenangkan. Mari kita tumbuhkan kebiasaan baik pada setiap anak Indonesia. Mari kita tumbuhkan lingkungan serta budaya belajar yng serasi antara sekolah, masyarakat serta keluarga.
Pendidikan berawal dari keluarga serta orangtua merupakan guru sekalian menjdai panutan bagi anak lantaran sebagian besar waktu anak dihabiskan bersama keluarga. Di lingkungan keluarga nilai-nilai beri sayang Perlu ditumbuhsuburkan, sementara di sekolah butuh dibangun serta dikembangkan karakter sosial anak. Lantaran itu sinergi yng harmonis antara orang tua yang dengannya sekolah merupakan kunci suksesnya pendidikan anak.
Kedua, memastikan bahwasanya setiap anak Indonesia, tanpa ada diskriminasi, memperoleh layanan pendidikan yng bermutu secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Kesenjangan layanan pendidikan Perlu diperkecil. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu kami mengajak sekolah, pemerintah daerah serta masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan bahwasanya seluruh anak serta siswa dari keluarga tidak lebih bisa atau mampu memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar bisa melanjutkan pendidikannya paling tidak banyak 12 tahun.
Negara pula sedang memperluas ketersediaan layanan pendidikan di daerah-daerah tertinggal, terluar, serta terdepan yang dengannya membangun sekolah garis depan. Era ini negara melakukan rehabilitasi sekolah yng rusak berat, dan memenuhi sarana/prasarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan mutu pendidikan.
Ketiga, memastikan bahwasanya lulusan sekolah mempunyai keterampilan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki dunia kerja dan mampu memenangkan kompetisi regional serta global. Lantaran itu, Nawacita mengamanatkan pentingnya pengembangan pendidikan vokasi yng bermutu serta relevan yang dengannya kebutuhan dunia kerja. Era ini, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan sedang merevitalisasi pendidikan vokasi yang dengannya melibatkan peran dan pemerintah daerah serta industri.
Para siswa yng saya cintai, Tahun 2045 kita akan memperingati 100 tahun kemerdekaan. Kami percaya bahwasanya di pundak anda sekalian lah mampu kami titipkan tugas membawa Indonesia ke puncak kejayaannya. Teruslah belajar, teruslah mengejar keinginan. Kalianlah Generasi Emas 2045 itu.
Dirgahayu Republik Indonesia
Jayalah dunia pendidikan serta kebudayaan
Jayalah negeriku, jayalah Indonesia
Demikian Wacana Contoh teks pidato HUT ri ke 71 Tahun Ini yng mampu admin bagikan. Mudah-mudahan memberikan manfaat, andai butuh silahkan unduh melalui link berikut.
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/08/contoh-teks-pidato-pada-upacara-bendera.html

Seputar Contoh Teks Pidato Pada Upacara Bendera HUT Ri Ke-71 Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Contoh Teks Pidato Pada Upacara Bendera HUT Ri Ke-71 Tahun Ini