Contoh Artikel Tema Pendidikan

- Mei 05, 2017

Contoh Artikel Tema Pendidikan

 
Contoh Artikel Tema Pendidikan - Wajib belajar adalah satu dari sekian banyaknya program yng gencar digalakkan oleh Departemen Pendidikan Nasional. sesuai yang dengannya UUD 45 Bab XIII, Pasal 31, ayat (1) Yng menyatakan bahwasanya: Tiap-tiap warga negara berhak memperoleh pengajaran. wajib belajar yng dulunya 9 tahun berganti menjadi wajib belajar 12 tahun. mencakup sekolah dasar, sekolah menengah pertama, serta sekolah menengah atas/kejuruan. Sedangkan satu dari sekian banyaknya syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaftarkan anak ke sekolah dasar merupakan cukup umur minimal 6 tahun serta membawa serifikasi/ijazah sekolah TK. hal ini terperinci menunjukkan bahwasanya negara Indonesia Amat mengutamakan pendidikan masyarakatnya. yng tentunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yng akan mewujudkan perbaikan negara Indonesia ysng lebih baik.
Pendidikan anak dimulai semenjak usia anak sedini mungkin. setiap orang tua menginginkan anak yng cerdas serta bisa atau mampu membanggakan orang tuanya. untuk itu orang tua bersikeras mencarikan serta memberikan pendidikan paling baik yang dengannya memasukan anak orang-orang ke sekolah yng terakreditasi yang dengannya jaminan pendidikan yng bermutu. malah orangtua tak segan menambahkan jadwal belajar tambahan khusus diluar jam pelajaran formal di sekolah, misalnya mengikuti bimbingan belajar bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbanyak pengetahuan anak selain yng sudah didapatkan selama belajar di sekolah, mengikuti les kemampuan khusus lain semisal les musik, tari, lukis ataupun malah mengikuti cabang klub olahraga tertentu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih ketangkasan anak semisal karate, sepakabola, basket, volly serta lain-lain.
gambar artikel tema pendidikan

Pendidikan sangatlah penting. mengapa? lantaran:

- Pembentukan karakter
Sadar ataupun tak satu dari sekian banyaknya wadah pembentuk karakter anak merupakan pendidikan baik itu pendidikan formal di sekolah maupun informal. secara tak langsung interaksi anak di lingkungan pendidikan akan membentuk kepribadian anak, lantaran lebih dari 6 jam malah ada sebagian anak yng lebih memilih menghabiskan waktu disekolah yang dengannya mengikuti kegiatan diluar jam pelajaran sekolah misalnya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, sahabat bermain, interaksi guru, kegiatan sekolah serta masyarakat yng ada di sekolah merupakan dasar dari pembentuk karakter anak. untuk itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk karakter anak yng baik pula Perlu ikut andil dalam penentuan pendidikan anak, lingkungan pendidikan yng baik akan membentuk kepribadian anak pula menjadi baik.
- pengetahuan
Kecerdasan anak bisa dilihat dari seberapa tidak sedikit pengetahuan yng anak punyai. sedangkan pengetahuan yng anak punyai bersumber dari pengajaran yng diberikan oleh guru di sekolah. makin tidak sedikit pengetahuan anak maka akan makin gampang dalam penyelesaian masalah orang-orang khususnya permasalahan dalam dunia sekolah. pengetahuan yng dimiliki anak akan membawanya ke tempat dimana pengetahuan itu seharusnya berada. misalnya kecerdasan anak dalam dunia sains (ilmu pengetahuan alam) akan membuat anak dilibatkan dalam kegiatan karya ilmiah, kecerdasan anak dalam perhitungan matematika yng akan membuatnya dilibatkan dalam segala kejuaraan serta olimpiade matematika, ataupun kepiawaian anak dalam mengekspresikan diri akan membuatnya dilibatkan dalam kegiatan yng bernuansa sastra serta seni.
- jenjang karir
Tak bisa disangkal lagi, saat ini ini Amat susah sekali mencari lowongan kerja lantaran makin makin tinggi jenjang karir maka makin tinggi juga syarat jenjang pendidikan seseorang. masayarakat seolah-olah bersaing menggapai jenjang pendidikan tertinggi demi memperoleh lowongan kerja yang dengannya gaji yng memadai.lapangan pekerjaan yng minim yang dengannya persyaratan kualifikasi yng makin susah memaksakan masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas diri di antaranya merupakan kualitas pendidikan yng tinggi akan menjadi nilai tambah seorang pelamar pekerja. pengertiannya pendidikan akan menentukan karir seseorang.
- kemajuan negara
Tujuan utama dari program pendidikan yng dibuat pemerintah merupakan menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yng cerdas yang dengannya pendidikan yng mempunyai kualitas. yang dengannya pendidikan yng mempunyai kualitas akan menciptakan generasi-generasi muda yng siap membangun negara Indonesia dari segala aspek ke hidup-an. tidak sedikit peluang yng diberikan pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas pendidikan serta mengembangkan bakat pelajar. di antaranya merupakan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi di sekolah, secara tak langsung pemerintah mengumpulkan data siswa yng nantinya akan diberikan kesempatan lebih dalam jenjang karir. perekrutan pegawai negeri yng di lakukan secara transparan yang dengannya aneka macam tes merupakan satu dari sekian banyaknya bukti bahwasanya tujuan program pendidikan merupakan membentuk generasi cerdas pengisi jajaran kursi di pemerintahan yng akan merubah Indonesia menjadi negara yng lebih baik.
Demikian share Contoh Artikel Tema Pendidikan. Andai kamu bertanya apa ide pokok tulisan atau artikel pendidikan diatas? Jawabannya merupakan pentingnya pendidikan bagi seluruh orang. Terimakasih, kalau salah mohon dikoreksi
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/07/contoh-artikel-tema-pendidikan.html

Seputar Contoh Artikel Tema Pendidikan

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Contoh Artikel Tema Pendidikan