Pembayaran Gaji 13 dan 14 Dipercepat (Info Gaji PNS Tahun Ini)

- Maret 31, 2017

Pembayaran Gaji 13 dan 14 Dipercepat (Info Gaji PNS Tahun Ini)

 
Gaji PNSTahun Ini - Pertama-tama saya meminta maaf atas diterbitkannya posting ini, tak ada maksud membuat kecemburuan sosial terhadap guru yng bukan PNS. kami disini cuma membagikan informasi yng butuh diketahui para pegawai Negeri sipil yakni wacana pembayaran gaji ke 13 dan 14 Tahun Ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi berikut

1. Anggaran Gaji PNSTahun Ini

Didasari berita yng blog guru kutip dari Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalokasikan pagu anggaran dalam pos belanja pegawai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)Tahun Ini yaitu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar Rp347,5 triliun.
Didasari data yng dihimpun dari Kementerian Keuangan, Rabu (13/1/2016), pendapat dari jenisnya, belanja pemerintah pusat dipatok Rp1.325,6 triliun. Dari angka yang telah di sebutkan, sebesar 26 persennya akan dialokasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk belanja pegawai. Pagu anggaran yang telah di sebutkan salah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayar kewajiban pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk pensiunan PNS dan kontribusi jaminan kebugaran atau kesehatan PNS.

2. Anggaran Gaji ke 14 PNSTahun Ini

Andai dirinci, dari anggaran belanja pemerintah pusat itu, sebesar Rp784,1 triliun adalah belanja Kementerian/Lembaga (K/L). Alokasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk belanja pegawai di K/L mencapai Rp208,2 triliun. Sementara belanja pegawai non K/L dianggarkan Rp139,3 triliun yng dimasukkan dalam pagu anggaran belanja non K/L sebesar Rp541,4 triliun. Semisal diketahui, Kemenkeu mengalokasikan anggaran THR (Gaji 14 PNS) sebesar Rp7,5 triliun dalam APBNTahun Ini. Kebijakan pemberian THR mulai berlaku di tahun ini menjdai kompensasi peniadaan kenaikan gaji PNS.

3. Jadwal Pembayaran Gaji ke 13 dan 14 PNSTahun Ini

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membeberkan jadwal pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 PNS Tahun Ini. Pendapat dari Tjahjo, gaji ke-14 PNS bakal dicairkan pada masa penerimaan siswa baru ataupun mahasiswa baru. Karena, pada masa-masa yang telah di sebutkan, orang tua butuh biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyekolahkan anaknya. Sedangkan gaji ke-13 PNS, lanjut Tjahjo mungkin dibayarkan menjelang LebaranTahun Ini. Karena, para PNS Amat butuh tambahan biaya menjelang Lebaran.
“Kalau gaji ke-13 itu pada saat lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” ujar Mendagri, Rabu (27/1/2016). Pagu anggaran Rp347,5 triliun ini telah salah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS yng masih aktif ataupun pensiunan diTahun Ini. Semisal diketahui, Kemenkeu mengalokasikan anggaran THR sebesar Rp7,5 triliun dalam APBNTahun Ini. Kebijakan pemberian THR mulai berlaku di tahun ini menjdai kompensasi peniadaan kenaikan gaji PNS.
“Kita alokasikan anggaran Rp7,5 triliun untuk membayar THR PNS diTahun Ini,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani. Seluruh PNS dan pegawai pemerintahan salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri dan Lembaga Tinggi Negara akan mengantongi THR sebesar gaji masing-masing yng diterima setiap bulan. Sementara pemberian tunjangan tak masuk dalam THR itu.
sumber: Metrotvnews.com
Ads By Google

Postingan terkait:



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.guru-id.com/2016/06/pembayaran-gaji-13-dan-14-dipercepat.html

Seputar Pembayaran Gaji 13 dan 14 Dipercepat (Info Gaji PNS Tahun Ini)

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Pembayaran Gaji 13 dan 14 Dipercepat (Info Gaji PNS Tahun Ini)